Rabu, April 24, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pembagian BPNT di Desa Nagrak Tahap ke-1 dan Tahap ke-2 Kini Cair Tunai 500 Ribu

BOGOR – Ratusan warga Desa nagrak Kecamatan gunung putri sumringah. Pasalnya, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap pertama tahun 2022 mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Berbeda dengan sebelumnya, untuk BPNT di tahun 2022 ini, warga mendapatkan bantuan secara tunai senilai Rp500 ribu. Untuk dari alokasi dana untuk di bulan April.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah, dengan bantuan ini bisa membantu kebutuhan hidup keluarga,” kata warga yang tidak mau disebut namanya salah seorang warga nagrak sesuai. menerima bantuan, di halaman kantor Desa nagrak Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin 18/04/2022.

Sementara itu, pembagian BPNT untuk KPM dan untuk ke-2 pembagian BPNT Berjumlah 437 KPM keseluruhan penerima bantuan BPNT Desa Nagrak.

Sebagai informasi, keputusan untuk menyalurkan bansos BPNT/Kartu Sembako secara tunai merupakan hasil evaluasi dari penyaluran di sejumlah tempat. Dari Presiden Joko Widodo, bahwa program saat ini adalah program bantuan sembako, bukan lagi penyebutan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Karena saat ini bantuan yang diberikan secara tunai, bukan non tunai.
Kemensos mengimbau untuk menggunakan dana bantuan yang diterima sebaik mungkin, belanjakan sesuai keperluan keluarga dan jangan dibelikan barang yang tidak urgent.

Dengan adanya kepastian pencairan bansos BPNT/Kartu Sembako secara tunai diharapkan dapat semakin mendekatkan KPM terhadap barang yang dibutuhkan,”  pungkasnya. (JS)

Loading