Kamis, Mei 30, 2024
TNI/POLRI

Polres Batubara Jelang Ramadhan Perketat Operasi Yustisi Gabungan Areal Jalinsum

Batu Bara | Lensaexpose.com

Operasi Yustisi dengan sasaran pertokoan dan perbatasan Kota-Kabupaten Batu Bara ini berlangsung Kamis 31 Maret 2022. Petugas pelaksananya dari unsur TNI-Polri, Satpol PP Kabupaten Batu Bara

IPDA Elon Sitinjak Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli, Satlantas Polres Batu Bara mengatakan pertokoan menjadi sasaran operasi di areal Jalinsum karena mulai ramai didatangi masyarakat. Petugas ingin memastikan pengelola toko sudah mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengatur protokol kesehatan secara ketat. Diantaranya pembatasan kapasitas 50% pengunjung, penyediaan sarana prasarana (sarpras) protokol kesehatan Covid-19, serta menyiagakan satu karyawan untuk mengatur dan mengingatkan pembeli.

IPDA Elon Sitinjak Mengatakan pantauan di perbatasan, menurut Elon sejauh ini masih kondusif. Rata-rata kendaraan yang masuk wilayah Batu Bara masih bernopol BK saja, Adapun transportasi umum yang sempat dihentikan petugas, hanya mengakut penumpang yang berkepentingan untuk bekerja saja.

Untuk transportasi umum kan memang yang diizinkan beroperasi nanti hanya untuk perjalanan non mudik, jelas Elon menghimbau masyarakat ingin berbelanja memilih toko yang lengang dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara utuh.

“Pihaknya juga menganjurkan masyarakat tidak berpergian ke luar kota apabila tidak mendesak diharapkan dirumah saja himbaunya,” himbaunya.

Pewarta: Miko
Sumber: Humas Polres

Loading