Kamis, Maret 28, 2024
DaerahKesehatanPemerintahan

Percepat Vaksinasi Dosis II jelang Ramadhan, Kapolda Sumut : kerahkan semua tenaga Vaksinator

Batu Bara | Lensaexpose.com

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bertempat di Lapangan Merdeka Tebingtinggi, Rabu (16/03/22)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari, Pejabat utama Polda Sumut dan Pejabat utama Kodam I/BB serta Forkopimda Kota Tebingtinggi.

Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut sempat berdialog dengan masyarakat yang akan dan yang telah melaksanakan vaksinasi.

Kapolda Sumut mengucapkan Terimakasih atas antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksin, kesadaran masyarakat sangat tunggi, sampai dengan saat ini capaian vaksinasi terhadap lansia baik dosis I dan II belum mencapai target 70%.

“Kita kerahkan seluruh tenaga dan sumber daya yang ada, tenaga vaksinator kita keluarkan semua, tapi tetap diatur pola kerjanya,” ucap Kapolda.

Irjen panca berharap pada saat memasuki bulan Ramadhan semua capaian vaksinasi sudah mencapai target 70% untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 mengingat bahwa tingginya mobilitas masyarakat pada saat bulan Ramadhan.

Irjen panca juga terus Mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat walaupun sudah menjalani vaksin

“Kita jangan lengah, prokes ketat harus dijalankan, juga saya minta berbagai strategi percepatan vaksin terus dilakukan, silahkan out off the box,” pungkas kapolda. (Miko)

Loading