Plt Ketua IWO Jabar, Robi: IWO Harus Jadi Pembawa Perubahan Peradaban

Kota Bekasi, Lensaexpose.com

Peresmian kantor Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi yang berada di Saung Bambu Alas, Jalan Rawa Tembaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, berlangsung dalam suasana sederhana dan penuh kekeluargaan.

Pelaksana Tugas (Plt) IWO Jawa Barat Robi Taufiq Akbar mengatakan, kehadiran IWO di Kota Bekasi sebagai salah satu momentum untuk menjadikan sebuah perubahan peradaban dimana berkumpulnya individu yang memiliki ide, gagasan serta konsep mengenai sebuah informasi yang mengedepankan prinsip edukasi pembacanya melalui sebuah tulisan.

“Kehadiran IWO Kota Bekasi diharapkan bisa menjadi agen perubahan sebuah peradaban melalui karya tulis yang mengedukasi,” tuturnya, Kamis (10/3/2022).

Ia menuturkan, melihat latarbelakang tersebut, bagi seluruh anggota IWO didalam menjalankan tugasnya sebagai sosial kontrol hingga edukasi yang mengedepankan kode etik jurnalistik.

“Saya titip pesan kepada para anggota IWO Kota Bekasi agar dalam menghasilkan karya jurnalistiknya jangan lembek, jangan mudah nangis, agar menghasilkan karya tulis yang mampu memberikan warna,” katanya.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengucapkan HUT Kota Bekasi ke-25 dan mendoakan agar Kota Bekasi bisa bersih dan terbebas dari tindak pidana korupsi.

“Selamat HUT Kota Bekasi ke-25, semoga kedepannya semakin bersih dari tindak pidana korupsi,” pesannya.

Sementara itu, Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Nendy Kurniawan mengatakan, peresmian Kantor IWO Kota Bekasi yang bertepatan dengan HUT Kota Bekasi ke-25, diharapkan IWO mampu menunjukan eksistensinya terhadap pembangunan di Kota Bekasi melalui karya nyata berupa ide dan gagasan dalam bentuk karya jurnalistiknya.

“Dengan diresmikannya Kantor IWO Kota Bekasi diharapkan mampu memberikan sumbangsihnya melalui karya jurnalistik para anggotanya,” harapnya. (Dede oren)

 359 total views,  1 views today