Aipda Ivan Lendi Bhabinkamtibmas Polres Tanjungbalai, Jadi Khatib Sholat Jum’at

Tanjung Balai | Lensaexpose.com

Aipda Ivan Lendi Bhabinkamtibmas Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, sosok polisi religius patut jadi panutan personil Polri lainnya. Betapa tidak, sebagai seorang Bhayangkara, dedikasi dan loyalitas serta penerapannya sebagai pelindung pengayom dan pengaman masyarakat, dibalut keteguhan dalam ilmu agama.

Jum’at (18/2) bertepatan dengan ibadah Jum’atan, seorang Personil Polisi yang bertugas sebagai sebagai bhabinkamtibmas, ternyata memiliki kemampuan sebagai penceramah dan Khotib ibadah sholat Jum’at, Pada Jum’at hari, Aipda Ivan Lendi berkesempatan menjadi Khotib di Mesjid Ubudiyah Jln Kartini Kel Pahang Kec Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Aipda Ivan Lendi dalam khotbahnya di sholat berjamaah Jum’at, Menyampaikan bimbingan dan penyuluhan pesan pesan kamtibmas dengan media Dakwah Kamtibmas dengan cara Khotbah Jumat kepada masyarakat / Jemaah Mesjid tentang pentingnya meningkatkan iman dan amal demi mewujudkan moral moral agama agar senantiasa dapat menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam khotbahnya, Aipda Ivan Lendi, juga menekankan pentingnya penanganan Covid-19 dengan perlunya semua warga divaksinisasi. Tentu tidak banyak aparat polisi yang berani tampil dan dipercaya sebagai Khotib, Sebab menjadi Khotib perlu kemampuan dalam ilmu agama yang mumpuni.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, SH, SIK, mengapresiasi dan merasa bangga dan memberi jempol pada Aipda Ivan Lendi yang tampil sebagai Khotib di ibadah Jum’atan.

“Ini adalah prestasi dan tampilan seorang Bhabinkamtibmas yang patut diikuti para Bhabinkamtibmas dan personil Polri lainnya. Menjadi Khotib saat ibadah Jum’atan suatu yang luar biasa. Saya bangga pada Aipda Ivan Lendi,” Puji Kapolres Tanjungbalai. (Miko franata)

 269 total views,  1 views today