Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

Khawatir Ambruk, Kepsek Mis AL-Khoeriah Harapkan Ada Bantuan Rehab Gedung Dari Pemerintah

Tanjung Sari, Lensaexpose.com

Pendidikan adalah suatu dasar kemajuan sumber dasar manusia (SDM) yang ditunjang dan didukung sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan Negri maupun Swasta, untuk mencapai SDM melalui pendikan dari dasar paud juga MI dan SD.

Namun di sekolah MI Al-Khoeriah ini yang bertempat di Jl. Tranyogi Kp. Sodong, Desa Tanjung Rasa ini situasinya sangat memprihatikan. Pasalnya, atap gedung sekolah sudah lepas dan kapnya pun sudah sangat rapuh.

“Bila hujan datang khawatir atapnya ambruk, dan memperbaiki genteng yang bocor pun saya takut naik kegenteng membetulinya karena rengnya sudah rapuh termakan usia,” kata salah satu guru MI yang enggan disebut namanya, Senin (24/01/2022).

Sementara Kapala Sekolah (Kepsek) Mi Al-Khoeriyah, Yayan Dahyani S,Ag berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun pusat, sudi kiranya untuk melihat kondisi gedung sekolahnya.

“Saya berharap sudikiranya pemerintah untuk mengucurkan dananya guna renopasi sekolah kami yang saat ini ruangan sudah kami ganjal agar tidak ambruk,” ujar Kapsek Yayan diruang kelas. (Iwan)

Loading