Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahan

Personel SatPolairud Melaksanakan Pendataan Terkait Sarana Dan Prasaranan Dermaga Di Wilayah Kabupaten Pangandaran

Pangandaran, Lensa Expose.com

Pendataan ini dilakukan di Dermaga Kalipucang dan Dermaga Majingklak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (21 Desember 2021).

Pendataan yang dilakukan terkait informasi mengenai jumlah data penumpang manifase yang menyebrang. Selain itu juga mengecek alat keselamatan penyebrangan, mulai dari Kapal ASDP, laife jaket dan ring boy serta pemasangan baliho himbauan mengenai keselamatan.

Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, pengecekan ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh jajaran personelnya dalam rangka antisipasi fatalitas di perairan. Sehingga Dermaga yang ada di Kecamatan Kalipucang ini benar aman untuk digunakan masyarakat umum.

“Hasil pengecekan bahwa seluruh kapal penyebrangan di dermaga aman dan memiliki alat keselamatan berupa laife jaket disetiap kapalnya. Sehingga kami pastikan keamanan dan keselamatan penumpang di dua dermaga Di Kecamatan Kalipucang terjamin,” kata AKP Sugianto.

AKP Sugianto menambahkan, kedua dermaga di Kecamatan Kalipucang ini difungsikan untuk menyebrangkan penumpang orang dan barang. Seperi motor, hasil bumi dan sembako.

“Pengecekan ini dilakukan secara rutin agar memastikan tidak terjadi fatalitas di wilayah perairan dan mencegah timbulnya gangguan kamtibmas,” pungkasnya. (Omay)

Sumber: HUMAS POLRES CIAMIS

Loading