Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Satpol Airud Polres Ciamis Bersama Anggota Balawista Life Guar Lakukan Patroli Pengawasan Keamanan di Pantai Wisata Pangandaran

Pangandaran, Lensa Expose.com

Patroli pengawasan keamanan di Pantai Wisata Pangandaran kali ini, Satpol Airud Polres Ciamis dibantu oleh sejumlah Anggota Balawista Life Guar Kabupaten Pangandaran.

Pengamanan objek wisata merupakan salah satu bagian tugas pokok Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah. Seperti yang rutin dilaksanakan Satuan Pol Air Polres Ciamis Polda Jabar di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat, Minggu (14 November 2021).

Patroli kali ini, Sat PolAirud Polres Ciamis dibantu oleh sejumlah anggota Balawista atau Life Guard Kabupaten Pangandaran.

Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, pengamanan ini secara intens dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman wisatawan yang berkunjung. Sehingga situasi kamtibmas di kawasan Pantai Barat dan Timur Pangandaran tetap aman, damai dan kondusif.

Lebih lanjut, AKP Sugianto menuturkan, anggota yang bertugas tidak hanya berdiam diri memantau kegiatan yang ada di Pantai. Tetapi anggota juga sesekali berinteraksi dengan wisatawan untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

“Situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, kedisiplinan warga menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus penyebaran virus corona. Untuk itu mari sama-sama kita selalu terapkan yang namanya 5M, utamanta selalu memakai masker dan tidak berkerumun,” tuturnya.

Selain itu, kata AKP Sugianto, pihaknya meminta kepada para wisatawan untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang berada di area pantai. Kepatuhan wisatawan mentaati rambu-rambu menjadi kunci keselamatan dan kenyaman dalam berwisata.

“Jadilah polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain. Peran serta masyarakat turut menbantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif,” tandasnya. (Omay)

Loading