Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Perkuat Pelayanan Publik, Ombusman RI Survey dan Penilaian di Polres Tanggamus

Tanggamus, Lensa Expose.com

Ombusman Republik Indonesia melaksanakan Penilaian Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik terhadap pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik melalui survei langsung di Polres Tanggamus, Rabu (8/9/21).

Tim dipimpin Asisten Ombusman RI Hidayat, diterima langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK dan tim didampingi Kasubbag Prograr Bagren AKP Takarinto dan Kasi Pengawasan (Kasiwas) Ipda Lusiyanto, SH. langsung melaksanakan survey sasaran.

Adapun objek sasaran meliputi sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), pelayanan SKCK pada Sat Intelkam, pelayanan SIM A dan pelayanan SIM C pada Satpas SIM Polres Tanggamus.

Menurut Hidayat selaku Asisten Ombusman RI, bahwa pihaknya melaksanakan survey dan penilaian standar pelayanan yang dilakukan di 14 Polres dilingkungan Polda Lampung dan hari ini merupakan jadwal di Polres Tanggamus.

“Ada 5 jenis pelayanan yang menjadi objek sasaran penilaian meliputi SIM A, SIM C, SKCK, Surat Tanda Kehilangan dan Surat Tanda Penerimaan Laporan,” kata Hidayat usai kegiatan.

Atas hasil survey dan penilaian itu, Hidayat mengungkapkan hasilnya bahwa masing-masing satuan memiliki hasil atau indek yang berbeda memang perlunya dorongan-dorongan dari masing-masing satuan.

“Satpas SIM, SKCK Intelkam sudah bisa dibilang lengkap, namun masih ada yang perlu ditambah. Mungkin bapak-bapak pimpinan perlu mendorong lagi untuk satuan yang lain guna memenuhi standar pelayanan,” tegasnya.

Sementara itu, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK., Kasubbag Humas Iptu M. Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim yang telah melaksanakan survey dan penilaian di Polres Tanggamus.

Pasalnya, atas penilaian tersebut dapat terus berbenah dalam meningkatkan dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya kami sangat berterima kasih atas penilaian ini. Sehingga kami dapat memperbaiki dan meningkatkan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat,” ucapnya.

Kesempatan itu, Kasubbag Humas juga berharap kepada personel Polres Tanggamus untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasakan kepuasan atas kinerja Polres Tanggamus dan jajaran. (Masri Sp)

 

Editor: Admin

Loading