Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Kades Sukamakmur Kec. Ciomas Berikan Paket Sembako Kepada Warga Isolasi Mandiri

Kec. Ciomas, Lensa Expose.com

Dampak pandemik Covid 19 saat ini sudah semakin memprihatinkan. Banyaknya warga masyarakat yang terpapar virus Covid 19 di berbagai tempat bukan saja dalam hitungan, puluhan warga masyarakat sudah banyak juga yang terpapar.

Ini bukan saja menjadi permasalahan pribadi atau keluarga yang terkena musibah terpapar Covid 19 ini juga sudah menjadi musibah dunia. Perhatian dan bahkan bantuan pun kerap menjadi harapan satu -satunya warga yang berdampak pandemik pada saat ini.

Seperti pada Senin, 12/07/2021 Pagi hari tadi Pemerintah Desa Sukamakmur di bawah komando Kepala Desa Sri Widiarti beserta Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Tingkat Desa Sukamakmur bergerak mengunjungi sejumlah warga yang sedang menjalani isoman di rumah nya masing -masing. Bantuan berupa paket sembako serta vitamin diberikan langsung kepada warga penerima.

“Bantuan ini tidak seberapa besar nya dengan apa yang dirasakan masyarakat kami yang saat ini sedang menjalani Isoman. Bantuan ini adalah bentuk perhatian dan tanggung jawab kami selaku Kepala Desa. Kepada warga kami yang saat ini sedang menjalani Isoman kami harap kan untuk tetap bersabar dan terus berjuang bangkit kembali dari Covid 19,”harapnya.

Dengan kondisi ini warga kami harap jangan berputus asa,  tetap rutin berkoordinasi dengan kami pemerintah Desa  jika ada yang kurang jelas segera laporkan. Saat ini lakukan bekerja  dirumah saja atau melaksanakan WFH. Karena warga yang saat ini tengah menjalani Isoman adalah warga kami yang bekerja di Jakarta, terangnya.

Semoga dengan bantuan ini warga yang sedang menjalani isolasi mandiri setidak nya saat ini dapat sedikit terbantu kebutuhannya. Selain itu pula kami tetap  menyampaikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat Sukamakmur untuk tetap semangat melaksanakan protokol kesehatan.

“Laksanakan 3 M, wajib menggunakan masker, rutin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga jarak. Jika tidak ada keperluan penting kami harap untuk diam di rumah saja,  jauhi kerumunan dan keramaian, “harapnya.

Bu Kades juga menghimbau agar melaksanakan vaksinasi Covid 19, karena vaksin itu penting untuk kita meningkatkan imunitas, karena Vaksin aman dan Vaksin halal. “ Mari kita bersama -sama untuk berdoa semoga pandemik Covid 19 secepatnya berlalu,” ujar Kades. (ria)

Editor : Irfan Lubis

Loading