Jumat, Maret 1, 2024
DaerahPemerintahanPendidikan

Pembangunan Gedung Sekolah SDN Gunungrosa Didiuga Tidak Transparan

Sukabumi – Lensa Expose.com

Pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunungrosa yang beralamat di Kampung Susukan Cagak, Desa Wangun Jaya, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi di duga tidak transparan dengan tidak adanya papan informasi dan tidak menggunakan protokol kesehatan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SDN Wangun jaya Hermawan pada hari ini, Rabu tgl (23/6/2021) tentang besaran Angaran dan pihak yang mengerjakan pembangunan tersebut mengatakan, Dirinya tidak tau apa-apa soal pembangunan di sekolahnya yang saat ini tengah dikerjakan.

“Yang jelas, ini di kerjakan oleh PT dan yang mengerjakan pembangunan ini adalah orang dari luar daerah,” Ujar Hernawan selaku Kepsek SDN Wangun Jaya.

Dia menuturkan, selama ini besaran angaran pun kami tidak pernah dikasih tau, namun yang setau kami ini adalah anggaran dari PUPR provinsi. “Jadi kalau ada apa-apa tanyanya harus ke provinsi,” Ucapnya.

Saat para wartawan meninta nomor kontak pemborongnya, tidak ada satu orangpun yang memberikan dengan alasan tidak mempunyai sungguh sangat di sayangkan sekelas pembangunan dari kementrian PUPR saja tidak transparan.

Seperti papan informasi tidak ada besaran anggaran yang jelas, protokol kesehatan tidak di jalankan, dan pengawas pelaksana pun tidak ada di tempat untuk di mintai keterangannya.

Sehingga para awak media semakin bertanya-tanya, apa maksud dan tujuannya sehingga pekerjaan pembangunan gedung sekolah tersebut tidak ada keterangan informasi yang jelas, sehingga mengundang banyak pertanyaan publik. (Yan)

 

Editor : Admin

Loading