Pelaksanaan P3-GAI di Jatinunggal Jonggol Sudah Sampai 75%

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Kegiatan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-GAl) yang berlokasi di Jatinunggal Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor saat ini tengah dikerjakan dan sudah sampai 75%.

Adapun teknis pelaksanaan sebagai berikut ;
Pekerjaan : Peningkatan Irigasi Permukaan Daerah      : Jatinunggal
No. Kontrak : AK.02.01/PPK OPSDA IV-Av/P3GAI/163/2021
Nilai Bantuan : Rp. 195.000.000
Sumber Dana : APBN TA. 2021
Waktu Pekerjaan : 77 Hari Kalender Pelaksana : P3A Galang Maju Tani
Desa : Jonggol
Kecamatan : Jonggol
Kabupaten : Bogor

Sementara Rosid selaku TPK, ketika ditemui media ini dilokasi pekerjaannya mengatakan, dengan adanya program pengairan yang sedang dikerjakan sekarang ini sepanjang 500 meter. Dirinya merasa sangat terbantu untuk kebutuhan anggota dan masyarakat yang sangat membutuhkan air untuk menanam padi BTS agar tidak kekeringan dimasa yang akan datang,” katanya.

Rosid mewakili anggota menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten bogor khususnya, atas program yang di kucurkan pada kelompok tani ini.

Ia juga berharap kepada pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten untuk kedepannya agar dapat memberikan program yang lain atau memberikan alat untuk menanam padi seperti traktor dan jet pum serta alat semprot untuk membunuh hama dan yang lainnya.

“Alat-alat itu nantinya akan digunakan untuk kepentingan anggota tani yang berada di desa jonggol kecamatan jonggol kabupaten bogor. Mudah – mudahan itu semua semoga bisa terwujud,” pungkasnya. (Hadri A)

Editor : Admin

 170 total views,  1 views today