Meski Dimasa Pandemi, Dahlan, S. Pd, Kepala Mts Nurul Islam Kalibunder Terus Berupaya Demi kemajuan Madrasah

Kab. Sukabumi – Lensa Expose.com

Metode menejerial dan pembenahan proses belajar mengajar terus ditingkatkan oleh Kepala Madrasah Tasyanawiyah (Mts) Nurul Islam Kalibunder.

Beberapa cara telah dilakukan oleh pihak sekolah untuk melaksanakan pembelajaran terhadap siswa dimasa pandemi COVID-19 diantaranya, secara Guru Keliling (Guring) dan Online, ungkap Dahlan.

Lebih lanjut dikatakan Dahlan, kita berikan pemberdayaan di luar sekolah melalui extra bakat-bakat siswa di antaranya bidang Seni, Olah-raga dan Budaya Sunda.

“Yang saya harapkan nantinya ini akan menjadi ciri khas Mts Nurul Islam ketika mereka mempunyai bakat, dan di butuhkan lagi oleh masyarakat melalui karya seni budaya atau olahraga ini akan menjadi momen dan kebanggaan bagi dirinya maupun orang tuanya. Disamping mereka bisa mengangkat martabat dan nama baik sekolah, ini banyak manfaat nya bagi orang lain, inilah yang kita lakukan demi perubahan agar sekolah swasta bisa bersinergi dengan sekolah Negri,” kata Dahlan.

Sementara menurut Oyo Kostaman, Ketua Penerimaan Siswa Baru dan juga sebagai Guru Pendidik di Mts Nurul Islam Kalibunder, sekema stimulan program dalam penerimaan Siswa baru kita memberikan kemudahan bagi siswa/i yang kurang mampu. Bahkan, kami siap mempasilitasi kader-kader siswa dan pihak Madrasah pun menyiapkan berbagai cara untuk meringankan beban orang tua yang kurang mampu.

“Dan untuk menjelang bulan Suci Ramadhan, kita sudah mempersiapkan materi Santri Latihan (Sanlat), pelajaran seperti pesantren kilat dengan Tahfid Al-Qur’an, Tadarusan dan baca Kitab Kuning, tentunya dengan pasilitas dan sarana prasarana yang di tunjang terkait dengan Protokol Kesehatan di masa Pandemi COVID -19 seperti ini, kita harus disiplin dan mengikuti aturan pemerintah,” jelas Oyo. (Very ub)

 

Editor : Rdy

 156 total views,  1 views today