Selasa, Juni 25, 2024
Daerah

Berkat Kerjasama Semua Pihak, Lima Kios Bangunan Liar di Lahan Pasos Pasum Dibongkar

Bogor – Lensa Expose.com

Pelaksanaan pembongkaran bangunan liar yang berdiri diatas lahan Pasos Pasum berjalan lancar. Pembongkaran yang dilakukan Oleh Satpol-PP Kabupaten Bogor yang di Komandoi oleh Suhamdan dengan melibatkan 30 Anggota (1 Pleton) dan 1 Unit Eksapator pada, Rabu (31/3/21).

Dalam Eksekusi tersebut, ikut mendampingi Lurah Pabuaran Suradi Supriyadi, Babinmas Bripka Pol  Margono, Babinsa Serka TNI Khoirudin, Ketua RW.14 Imanda.P, Tokoh masyarakat dan sebagian warga Puri Nirwana.

Suhamdan menjelaskan, untuk melaksanakan Eksekusi pembongkaran  bangunan liar ini sesuai Perintah Pimpinan untuk mengawal Perda No.4 Tahun 2015: tentang ketertiban umum.

“Selanjutnya setelah pembongkaran atau eksekusi dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Dan Kelurahan serta di bantu oleh RT/RW untuk mengawasi lokasi ini jangan sampai berdiri bangunan baru,” paparnya.

Lebih lanjut Suradi Supriyadi Lurah Pabuaran di hadapan awak media menuturkan, ke-ikutsertaan kegiatan Proyek Ramah Lingkungan Nasional (Proklin).“Kelurahan Pabuaran mulai berbenah diri dengan melakukan penertiban terhadap para pedagang yang menggunakan Pasos Pasum serta berdagang yang bukan pada tempatnya termasuk hari ini yang sedang kita eksekusi,” tuturnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Satpol-PP Kabupaten Bogor yang telah melaksanakan pembongkaran 5 (lima) Bangunan Kios yang berdiri sejak lama di lahan Pasos Pasum milik Perumahan Puri Nirwana. “Alhamdulillah pembongkaran ini dapat berjalan dengan tertib, aman tanpa ada hambatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW. 14 Puri Nirwana Imanda mengatakan, bahwa rencana pembongkaran 5 Kios di gerbang pintu masuk Perum Puri Nirwana sudah berlangsung cukup lama karena tidak pernah ada kesepakatan.

“Namun berkat kerjasama RT/RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah  Pabuaran serta Kecamatan yang melakukan pendekatan dan pemahaman, sehingga sksekusi dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Imanda menambahkan, tahapan berikutnya pihaknya (Pengurus RT/RW) yang didukung warga akan membuat taman yang tujuannya adalah mendorong program kelurahan yang akan mengikuti Proyek Ramah Lingkungan (Proklin).

“Tidak hanya itu, kami juga telah menyediakan tempat bagi para pedagang di Lahan Pasos Pasum yang sudah kami sediakan,” tandasnya. (Yayang)

 

Editor : Rdy

Loading