Minggu, April 14, 2024
Kesehatan

Bripka Age, Bhabinkamtibmas Cimanggu Dua : Kalo Kesadaran Masyarakatnya Tidak Tumbuh, Bagaimana Covid Ini Bisa Berakhir

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Berbagai upaya penanganan pencegahan wabah Covid-19 yang sudah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Age (Polsek Cibatok) bersama pihak desa binaannya serta Babinsa terus dilakukan

Salah satu upaya yang dilakukan untuk memutus rantai penyebaran wabah virus Corona yakni, memberlakukan PPKM tingkat mikro, 3M dan 3T, rajia masker di wilayah desa cimanggu dua maupun oprasi yustisi dan juga himbauan-himbauan prokes kepada masyarakat di tiap-tiap acara.

“Kegiatan yang dilakukan oleh pihak desa dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa biasanya kita melakukan 3M, kemudian yang 3T dan selebihnya kita membagikan masker dan himbauan-himbauan prokes kepada masyarakat,” kata Bripka Age Bhabinkamtibmas Desa Cimanggu Dua, kecamatan Cibungbulang disela acara MusDesus, Rabu (17/3/21).

Sekdes Cimanggu Dua Ujang menjelaskan, bahwa untuk mendukung program pemerintah dalam penangan pencegahan Covid-19 pihaknya sudah membuat posko di tiap Rw yang berada di wilayah cimanggu dua.

“Kalo untuk posko kesehatan terpadu desa cimanggu dua keseluruhan ada 12 posko, termasuk posko di kantor desa,” ucap Ujang.

Bripka Age melanjutkan, Ia selaku Bhabinkamtibmas Cimanggu Dua (Polsek Cibatok) pihaknya mengikuti sesuai kegiatan yang sudah di jadwalkan oleh pemerintah desa yang memang rutin dilakukan.

“Karena kan berjenjang dari pihak pemerintahan, saya selaku Bhabinkamtibmas hanya pendukung aja dengan Babinsa. Kemudian PPKM itukan pemberlakuannya mikro, jadi ini sedang dibahas juga, karena ini sudah ke tingkat per Rw. Kebetulan di desa cimanggu dua ini sudah dibuatkan posko kesehatan terpadu,” tuturnya.

Bripka Age berharapa, supaya kesadaran masyarakat lebih di tingkatkan lagi, “karena menurut beberapa seminar yang saya ikuti di puskesmas juga, kalo kesadaran masyarakatnya tidak tumbuh, bagaimana Covid ini bisa berakhir,” tandasnya. (Rdy)

Loading