Polres Beltim Hadirkan Aplikasi Si Pelangi Untuk Menjawab Tantangan Pelayanan Cepat, Tepat Dan Efektif Untuk Masyarakat

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Polres Belitung Timur – Hubungan Masyarakat – Aplikasi “SI PELANGI”, yang mana Si Pelangi mencoba menjawab tantangan masyarakat dalam hal peningkatan mutu pelayanan Polres Beltim kepada masyarakat khususnya di Kab. Beltim.

Banyak keunggulan di aplikasi Si Pelangi, masyarakat bisa mendapatkan banyak informasi, terutama mudah dalam hal untuk mengurus keperluan seperti SKCK Online, Informasi tentang Penerbitan SIM dan cara pengurusan SIM, informasi berita atau kegiatan Polres Beltim untuk masyarakat yang bisa di akses melalui Web Site, Fb, IG dan Twitter.

Si Pelangi juga menyediakan informasi nomor kontak Polres dan Polsek jajaran, sehingga masyarakat bisa langsung menghubungi nomor kontak yang telah disediakan jika ada hal informasi yang akan di sampaikan. Terutama hal-hal yang bersifat urgen dan harus mendapatkan penangan reaksi cepat dari pihak Kepolisian, jadi masyarakat tidak harus datang ke Kantor Polisi jika membutuhkan bantuan dan penyampaian informasi.

Selai itu, Si Pelangi juga menyediakan informasi terkait tentang penerima Polri, Reserse, Propam, Sabhara serta media kritik dan saran serta tentu kami Polres Beltim mengharapkan adanya feed back dari masyarakat terkait pelayanan yang selama ini telah Polres Beltim lakukan (survey masyarakat/opini).

“Tantangan zaman semakin maju dan serba teknologi, maka Si Pelangi akan berusaha menerima dan menjawab tantangan tersebut, masyarakat dapat mendownload Aplikasi tersebut di Play Store (Si Pelangi Polres Beltim). Si Pelangi juga merupakan terobosan dan kreativitas Polres Beltim dalam hal mendukung Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,” terang Kapolres Beltim.

Launching aplikasi Si Pelangi tersebut yang diresmikan pada tanggal 01 Maret 2020 oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat yang juga bersilahturahmi dengan DPRD Kab. Beltim, Wakil Bupati Kab. Beltim Drs. Burhanudin, Kajari Manggar Abdur Kadir, SH, M.H, para Camat Se Kab. Beltim dan Para Kades. Aplikasi si Pelangi telah di resmikan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Belitung Timur.

Aplikasi si Pelangi juga mendukung program terbaru dari Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menjadikan Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan). Tandasnya. (Tomy)

 

Editor : Rdy

 229 total views,  9 views today