Aster Kodam III Siliwangi Kolonel INF.Puguh Suwito.S.IP. Cek Kesiapan Posko PPKM di Desa Cimulang

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Tidak seperti hari biasa terlihat di sekitaran dan halaman Kantor Desa Cimulang Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor terlihat linmas bersama yang lain, berjaga jaga dan siaga untuk menyambut kedatangan jajaran kodam III Siliwangi di halaman parkir Desa, Rabu (17/2/21)

Terlihat Tripika Rancabungur juga ikut dalam penjagaan itu. Termasuk, Satpol PP, Linmas, dan Katar Desa Cimulang serta Dokter Puskesmas Bantarjaya.

Cecep Kades Cimulang mengatakan pada media, Rabu pagi ini wilayah Desa Cimulang akan kedatangan Asisten Teritorial (Aster) Kodam III Siliwangi Kolonel Inf Puguh Suwito S.IP.

”Tak hanya itu kedatangannya juga didampingi jajaran Kodim 0621 Kabupaten Bogor, dan Polsek Rancabungur,” kata kades

Adapun kunjungan tersebut untuk pengecekan sejauh mana persiapan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Desa Cimulang dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19.

Dalam pengarahannya, Aster Kodam III Siliwangi mengajak masyarakat Cimulang untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan (Prokes)

“Saya meminta kepada mayarakat khususnya yang berdekatan apabila ada si penderita untuk tidak mengucilkannya apalagi mengasingkanya. Karena dengan kita mengucilkan atau mengasingkan mereka maka ini akan berdampak kejiwaan baginya,” tegas Kolonel Inf Puguh Suwito S.SIP

Asisten Teritorial (Aster) Kodam III Siliwangi juga berterima kasih kepada Kepala Desa Cimulang, Cecep Hidayat dan juga pada Dokter Puskesmas Bantarjaya yang telah bekerja sama dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19.

Kades Cimulang kepada media menutur kan, kedatangan Asisten Teritorial (Aster) Kodam III Siliwangi Kolonel Inf Puguh Suwito S.IP. dan jajaranya merupakan penghargaan yang sangat berharga.

“Dengan kunjungan Aster Kodam III Siliwang ke Desa Cimulang bisa memberi semangat baru untuk memajukan Desa Cimulang dari yang sudah baik menjadi lebih baik, memang keadaan kantor desa sekarang masih seperti yang ada sekarang,” ujarnya. (Zul/Nas).

 

Editor : Rdy

 597 total views,  4 views today