Sabtu, April 20, 2024
Daerah

Penyaluran BLT-DD Desa Nanggung Kec. Nanggung, Para Kadus Berharap Agar Tepat Sasaran

Bogor, Lensa Expose.com

Penyaluran bantuan sosial oleh Pemerintah Desa Nanggung atau BLT-DD berlangsung di Balai Desa Nanggung Kecamatan Nanggung berjalan lancar.

Penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Nanggung, Bhabinkamtibmas Desa Nanggung Menjalin, Babinsa Desa Nanggung, serta para para staf desa.

Kepala Desa Nanggung, Ahmad Sodik dalam kesempatan itu menerangkan, bahwa warga Desa Nanggung yang mendapat bantuan sosial melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa sebanyak 179 KPM. Dan untuk tahap 6 menjadi 166 setelah ada perubahan kepala Keluarga Penerima Manfaat.

“Masing-masing KPM mendapatkan uang sebesar Rp 300 ribu rupiah, semoga dengan adanya bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah akan dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar A. Sodik.

Pihaknya juga sangat berharap warga dapat mematuhi semua peraturan dan kebijakan dari pemerintah dalam rangka mencegah, dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19)

“Sehingga, kita bisa kembali beraktifitas seperti semula dan perekonomian warga bisa normal kembali,” ucap A. Sodik.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Nanggung, dalam kesempatan itu memberikan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Sekaligus mensosialisasikan tentang protokol kesehatan (prokes) dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami menegaskan kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu jaga kebersihan lingkungan, dan selalu gunakan masker pada saat mau keluar rumah,” pesannya.

Serta diharapkan untuk melaksanakan pola hidup sehat. “Biasakan cuci tangan dengan mengunakan sabun antisevtik, atau bisa juga dengan mengunakan hand sanitaizer,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, para Kadus di Desa Nanggung, mengatakan, guna untuk mensukseskan jalannya penyaluran bantuan sosial tersebut selalu siap untuk mengawal Program Pemerintah ini

“Kita akan terus mengawal proses penyaluran BLT-DD tahun 2020 agar tersalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya,” tegas para Kadus.

 

Penulis : Irgi Yostisio

Editor : Rudi H

Loading