Kamis, April 25, 2024
Peristiwa

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Beltim Pantau Titik Rawan Banjir

Belitung Tmur, Lensa Expose.com

Plres Belitung Timur – Hubungan masyarakat – Curah hujan yang cukup tinggi dalam dua hari penuh yang melanda secara umum di Kabupaten Belitung Timur, terhitung dari (Tgl 16-17 Januari 20201) sudah mengakibatkan di beberapa titik Desa terendam air.

Hal ini perlu kewaspadaan dan kesiap siagaan semua pihak, terutama bagi Instansi terkait yang akan dikedepankan untuk melakukan tindakan penanganan bencana alam (banjir).

Dengan curah hujan yang cukup deras dan di sertai angin kencang membuat warga atau masyarakat secara umum merasa khawatir. Kekhawatiran tersebut di karenakan Kab. Beltiung Timur di tahun 2017 pernah dilanda bencana alam yang cukup besar, yang di akibatkan oleh curah hujan yang tinggi disertai angin kencang. Sehingga terjadi bencana banjir besar, tanah longsong, jalan terputus dan lain sebagainya.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas seluruh Polsek jajaran Polres Belitung Timur dalam 24 jam terakhir siaga di Desa binaan masing-masing dan melakukan pantauan langsung di beberapa titik Desa yang rawan banjir atau wilayah dataran rendah.

Hasil dari pantauan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Pemerintahan Desa dan juga bantuan dari masyarakat, sudah ada beberapa wilayah Desa yang terendam banjir, ada akses jalan yang sudah longsong bahkan ada juga akses jalan yang sudah terputus.

Seperti di jalan menuju Damar, di sekitar jalan utama PDAM sudah tergenang air, namun masih bisa di lalui dengan perlahan. Di Desa Mentawak Kelapa Kampit, sudah ada beberapa rumah warga yang mana air sudah masuk menggenangi kedalam rumah, di Jalan Menduang arah ke BBI RT.01 Dusun Mempaya I Desa Mempaya akses jalannya sudah terputus (terbelah). Sampai dengan saat ini para Bhabinkamtibmas masih siaga dan terus melakukan pantauan di masing-masing Desa binaan, (Senin, 18/01/2021).

Penulis : Tomy

Editor : Rudi H

Loading