KRL Antik 08 Raih Tingkat Pertama Mewakili Desa Cileungsi Kec. Cileungsi di Kab. Bogor Untuk Penataan Lingkungan Terbaik

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Kampung Rawa Hingki RT 04 RW 08 Desa Cileungsi Kecamatan Cileungsi mendapat penilaian terbaik Kampung Ramah Lingkungan (KRL) kategori pratama dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Selasa (01/12/2020) di gedung DLH.

Kampung Rawa Hingki (KRL Antik 08) yang di ketuai oleh Ojang Karnawan mendapatkan penilaian terbaik Kampung Ramah Lingkungan (KRL) kategori pratama mengatakan akan mengikutinya lagi ke tingkat madya.

“Nanti kedepannya saya akan terus mengkitui program KRL ini ketingkat madya, dan ketingkat jawara, mudah-mudahan terus menjadi yang terbaik,” katanya penuh semangat.

Di tempat berbeda team dari Lensa Expose.com mencoba mewawancarai tim dari KRL Antik 08. Beliau mengaku Arif, sambil tersenyum memaparkan Sangatlah bangga dan bagaikan mimpi sudah mewakili desa Cileungsi dan bisa nembus ke tingkat kebupaten dan ini semua tidak lepas dari arahan sang ketua. Ya itu bapak Ojang yang tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan kepada tim untuk lakukan yang terbaik penataan lingkungan KRL Antik 08. Dan Alhamdulillah hasil kerja keras kita semua bisa menembus tingkat kabupaten, ujar Arif sambil terharu.

Program KRL yang diselenggarakan DLH ini memilik 3 kategori penilaian yaitu, kategori pratama untuk wilayah yang baru ikut pertama kali dalam program KRL, kategori madya untuk wilayah yang sudah dua kali mengikuti program KRL dan kategori jawara yang sudah pernah menjadi juara KRL dan menjadi yang terbaik.

Selanjutnya. Program KRL ini merupakan program yang digagas dan diselenggarakan oleh DLH Kab. Bogor, yang bertujuan sebagai wadah edukasi lingkungan kepada masyarakat yang dikemas dalam bentuk perlombaan lingkungan bersih, sehat dan hijau.

Penulis : Irgi Yos

 442 total views,  1 views today