Selasa, April 23, 2024
Peristiwa

Perkuat Struktur Organisasi, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Bogor Lantik Pengurus PAC PBB Bogor Timur

Kota Bogor, Lensa Expose.com

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kota Bogor, Jhon Piter Simanjuntak.SH.MH melakukan penguatan struktur organisasi Pemuda Batak Bersatu dengan melantik kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor di markas PBB Jalan Raya Bogor, Kota Bogor, Sabtu (10/10/2020).

Ketua DPC PBB Kota Bogor, Jhon Piter Simanjuntak kepada media ini mengatakan hari ini adalah pelantikan pengurus anak cabang yang pertama di Kota Bogor yang bertujuan untuk mensinergikan dengan seluruh elemen masyarakat Batak untuk berbuat sosial.

“Setelah pelantikan Bogor Timur akan menyusul Bogor Selatan sesuai informasi yang diterima,” kata Jhon Piter Simanjuntak.

Lebih lanjut Jhon Piter Simanjuntak mengatakan Pemuda Batak Bersatu harus jadi perekat diantara yang lain, harus dapat menyesuaikan diri kepada masyarakat sekitar disamping itu juga bagaimana menjaga adat istiadat batak itu sendiri sehingga mengerti bahwa didalam dirinya masih mengalir darah Bangso Batak.

“Budaya Batak harus kita jaga dan kembangkan sehingga tidak pudar seperti Tor tor yang harus terus diajarkan kepada keturunan keturunan kita,”ujarnya.

Jhon Piter juga berharap seluruh jajaran DPC dan PAC di Kota Bogor selalu kompak dan bersinergi untuk kemajuan organisasi Pemuda Batak Bersatu sesuai dengan visi misi yang ada. “Kami sudah melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti memberikan bantuan atas musibah banjir di Sukabumi, menjenguk yang sakit, membantu yang mendapat musibah dan untuk kedepan semoga kegiatan kegiatan sosial terus dapat dilakukan,”pungkasnya.

Ditempat yang sama ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang) Kecamatan Bogor Timur Feri Alex yang baru saja dilantik didampingi sekretaris dan bendahara mengucapkan terima kasih kepada Pengurus DPC PBB Kota Bogor yang telah melantik Pengurus PAC Kecamatan Bogor Timur.

“Kami akan merangkul semua warga Batak perantau yang ada di wilayah Bogor Timur untuk bersama sama saling memperkuat persatuan dan kesatuan antar sesama perantau dan saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus PAC Bogor Timur bisa solid demi kemajuan Pemuda Batak Bersatu, sesuai dengan visi dan misi membantu masyarakat yang membutuhkan di Kota Bogor khususnya di Kecamatan Bogor Timur,” tuturnya.

Penulis : Maruli

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *