Oknum Kadus Desa Karang Anyar Kec. Jampang Kulon Diduga Potong Bantuan BLT

Kab. Sukabumi, Lensa Expose.com

Desa Karang Anyar salah satu desa yang berada di kec Jampang Kulon kab Sukabumi, Jawa Barat di musim Pandemi ini sudah beberapa kali mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah, baik pusat maupun daerah termasuk bantuan yang melalui kelompok tani melalui kartu Tani senilai Rp 600  perbulan.

Adapun kelompok yang mendapat bantuan di Desa Karanganyar yakni kelompok Sariwangi yang diketuai Asep S sebanyak 4 orang penerima yakni Samud, Abah Usup, Atis, dan Otih. Dalam keterangannya kepada media, Abah Usup mengatakan dirinya sudah menerima sebanyak 3 kali pencairan yang pertama menerima Rp 400 ribu, kedua Rp200 ribu dan ketiga menerima Rp200 ribu, jadi totalnya sebanyak Rp800 ribu yang seharusnya Abah Usup menerima Rp1.800.000.

Awalnya Abah Usup tidak bersedia menjelaskan bahwa uang yang diterimanya dengan total Rp1.800.000, untuk 3 kali pencairan, namun anaknya yang perempuan akhirnya mengatakan bahwa uang tersebut dipotong oleh oknum kadus.

Sewaktu ditemui oknum kadus secara tidak langsung mengakuinya dan langsung mengembalikan bantuan tersebut kepada Abah Usup dan sangat disayangkan oknum tersebut mengaku salah satu anggota LSM. Namun informasi tersebut langsung dibantah oleh atasan LSM tersebut dengan mengatakan bahwa oknum kadus tersebut belum dibuatkan KTA nya.

Anaknya Abah Usup berharap kepada kepala desa Karang Anyar Dudu Rustandi alias Kekes agar segera menindak tegas oknum kadus tersebut dengan mengganti dengan orang yang lebih baik,ujarnya.

Penulis : Riyan

 463 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *