Jumat, April 26, 2024
Ekonomi Bisnis

TKSK Pamijahan Patut Dicontoh Dalam Pendampingan Program BSP Kepada KPM

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Mendampingi Penyaluran Bantuan Sosial Pangan ( BSP) Di Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, dengan Jumlah KPM Reguler BNI 7.971 Yang Tersalurkan 7000 KPM Dan Perluasan KPM Mandiri 2090 Sudah Berjalan Sesuai Harapan KPM.

Penyaluran Beras dan Telur Kepada masyarakat penerima manfaat program berlangsung di 20 E- Warung Yang Tersebar Di Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

Zaenal M, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) mendampingi Dan mengawasi Program Bantuan Sosial pangan (BSP) Di Kecamatan Pamijahan.

Zaenal M, mengatakan Kepada Lensa Expose Jumlah KPM BNI 7.971 Yang Sukses Baru 7000 KPM, Dan Saya Berharap Mudah mudahan Sisanya Bisa Terealisasi Semuanya, Dan perluasan Mandiri 2090. Alhamdulilah Sudah Tersalurkan Dan Yang pasti sesuai harapan KPM,jelasnya.

Tersebar 20.e warung yang Ada Di kecamatan Pamijahan menyalurkan Beras Telur Dan Buah Buahan Segar. TKSK Dalam Melakukan Pendampingan, penyaluran BSP ini Selalu Menghimbau Kepada KPM Kalau Ada Beras atau Buah Buahan Yang tidak layak konsumsi Langsung Ngomong Ke TKSK, Supaya Program ini Sesuai Pedum,”ungkap. Zaenal M.

Untuk wilayah Kecamatan Pamijahan ditunjuk 15 e -Warung BNI Reguler, Dan (5) e – Warung mandiiri Perluasan, penyaluran beras secara estafet suplier beras menurunkan beras dari truk di e -warung Yang Di Tunjuk, dan langsung menuju titik-titik yang telah di tentukan,”ujarnya.

Rincian beras dan telur program Kartu Keluarga Sehat (KKS) dan Bantuan Sosial Pangan (BSP) Kecamatan Pamijahan, Zaenal.M menerangkan Program Kartu Keluarga Sehat dan Bantuan Sosial Pangan (KKS -BSP) merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS) RI.

Program Kartu Keluarga Sehat dan Bantuan Sosial Pangan (KKS-BSP) adalah bantuan untuk masyarakat miskin non PKH, yang telah berkerjasama dengan pihak perbankan Bank Mandiri,setiap bulannya. Penerima atau pemegang kartu KKS-BSP mendapatkan transfer dana Rp. 200.000 untuk dipergunakan membeli telur Beras Buah buahan Dan Sayuran.

Pemerintah dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam perekonomian mengurangi angka kemiskinan dan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Kecamatan Pamijahan, penyaluran telur dari bantuan KKS-BSP yang ditunjuk launching awal dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Namun TKSK Kecamatan Pamijahan. Zaenal M. mengeluhkan terkait, saldo Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kosong dan juga mesin tidak dapat membaca system,”imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua Kube atau e-Warung, menyampaikan kepada Lensa Expose bahwa pihaknya menyalurkan beras, Telur Dan Buah buahan kepada masyarakat penerima Program KKS-BSP,” demikian disampaikan Ujuar e Warung.

Penulis : Irgi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *