TMMD ke-108 Kodim 0622 Tahun 2020 Dilaksanakan di Desa Sukaluyu Kec Kalibunder Pererat Kemanunggalan TNI dan Masyarakat

Kab.Sukabumi, Lensa Expose.com

Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) dilaksanakannya program ini bertujuan untuk mempererat hubungan TNI dengan Masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.Hubungan seperti ini merupakan bentuk dari penjabaran sistem pertahanan Indonesia yaitu pertahanan Rakyat semesta.

Program TMMD ini sudah dilaksanakan selama 40 tahun dengan tujuan utama untuk mempererat hubungan TNI dengan Masyarakat”kata asisten Intelijen KASAD,MayjenTNI Teguh Arief Indratmoko,S.E.,M.M.dalam kunjungan ke lokasi TMMD ke – 108 KODIM 0622 Kab Sukabumi yang berlokasi di Desa Sukaluyu Kec Kalibunder, kamis (16/7/2020) lalu.

Mayjen Teguh Arief mengharapkan kegiatan TMMD ke -108 di Desa Sukaluyu Kab Sukabumi ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan berkarya untuk Rakyat yang salah satunya melalui TMMD ini.

Kedatangan kami diDesa Sukaluyu kec Kalibunder Kab Sukabumi ini bertujuan untuk MONEV (Monitoring dan Evaluasi ) terhadap kegiatan TMMD di lapangan,semoga hasilnya sesuai dengan harapan masyarakat, kata Asintel KASAD.

Penyambutan Asintel KASAD digelar di Balai Desa Sukaluyu ,Mayjen Teguh Arief menempuh perjalanan dari jakarta dengan menggunakan pesawat hellykopter,dan disambut ria oleh warga perdesaan dengan tarian tradisional.

Sementara itu dalam sambutannya ,Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami mengatakan program TMMD dapat mempercepat pembangunan di perdesaan khususnya di Kabupaten Sukabumi yang bisa meningkatkan arus transportasi logistik dari perdesaan,dengan adanya program TMMD ini bisa lebih meningkatkan tradisi gotong royong ditengah tengah masyarakat,peningkatan ekonomi dan ke amanan serta menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia, ujar Marwan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan  pada program TMMD ke 108  di Desa Sukaluyu kali ini,meliputi 32 kegiatan fisik diantaranya pembangunan jembatan gantung,pembuatan bronjong,dan TPT,Renofasi rumah tidak layak huni,oengaspalan jalan dan lain lain dan 10 kegiatan non fisik diantaranya Bakti sosial khitanan Masal,pengobatan gratis,bimbingan kesehatan,ke agamaan, pertanian dan progran KB,kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan,dan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

Penulis : Very ub

 140 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *