Senin, Juni 24, 2024
Sosial & Budaya

Pemdes Citayem Salurkan Bantuan Covid-19

Kab.Bogor,  Lensa Expose.com

Pemerintahan Desa (Pemdes) Citayem Kecamatan Tajurhalang kab. Bogor, salurkan bantuan yang terdampak Covid-19 yang di laksanakan di aula kantor desa pada Senin, 13 Juli 2020.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan langsung oleh pihak desa yang berupa sembako yakni, beras, lauk pauk, kacang ijo dan buah-buahan. Adapun jumlah sembako yang di salurkan oleh pemdes citayem sesuai jumlah penerima manfaat yakni 168 KPM.

Saat di mintai keterangan, Anto sekdes Citayem menyampaikan penyaluran bantuan sembako Covid-19 saat ini kita sisihkan dari APBN Desa Citayem, dan bantuan ini di luar dari program bantuan BLT maupun PKH.

“Adapun jumlah sembako yang di salurkan kita menyesuaikan jumlah keluaga penerima manfaat (KPM) kurang lebih 168 penerima manfaat dan masing-masing mendapatkan beras sebanyak 10 kg serta satu paket sumber protein yang berupa buah-buahan, lauk pauk dan juga kacang ijo,” katanya.

Dengan adanya bantuan ini, lanjut Anto khususnya warga yang benar-benar terdampak Covid/ yang di rumahkan dan penghasilannya berkurang, mudah-mudaha bisa merasa terbantu. Penyaluran bantuan ini juga selain pihak desa yang kita libatkan, kita juga melibatkan RT/RW dan juga BPD, tuturnya.

Selain itu, Yuli (45), salah satu penerima manfaat dirinya mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Alhamdulillah Mas dengan adanya bantuan ini merasa sangat terbantu sekali, ya buat nambah-nambah keringanan aja mas. Saya dari bantuan ini dapet beras, lauk, buah-buahan dan juga kacang ijo,” tutupnya.

Penulis : Rudi.  P

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *