Rabu, Juli 24, 2024
Nasional

7 Miliar Lebih BLTD Di Salurkan Lewat 39 Kades Se-Beltim

Beltim, Lensa Expose.com

39 Kades Beltim menerima saluran BLTD di kantor  Camat Manggar Beltim,  untuk dibagikan ke masyarakat yang belum menerima. Bupati Beltim, Yuslih Ihza menyerah bantuan tersebut lewat rekening bank masing masing desa, disaksikan   Waka Polres Bambang dan Camat Manggar Amirudin, koramil Manggar, camat se kabupaten Belitung Timur.

Bupati Beltim,”Yuslih Ihza ketika ditemui media menyebutkan, BLTD untuk masyarakat lewat Kades tersebut sekitar 4.805  yang nantinya untuk segera dibagikan kemasyarakat yang berhak menerima. Karena dana tersebut sudah diproses melalui trasfer ke rek desanya masing masing se-Kabupaten Belitung Timur, dan harap segera dicaerkan supaya paling lama 3 hari dan tidak terkecuali hari minggu masyarakat sudah menerima BLTD untuk 3 bulan tersebut, harapannya supaya dapat bermanfaat untuk masyarakat,”jelas Yuslih.

Ia juga mengatakan mengenai keterlabatan BLTD ini bukan unsur kesengajaan, bagaimanapun juga sudah diupayakan cepat, apalagi sampai berdampak, dana BLTD ( Bantuan Langsung Tunai Daerah ) ini sebagai wujud tanggungjawab dan kepedulian kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Civid-19.

Pemerintahan Kabupaten Belitung Timur dengan menggunakan  APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ) mengangarkan BLTD tahun 2020 melalui proses Refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kab. Belitung Timur kepada masyarakat yang terdampak sejumlah 4.805 keluarga penerima, dengan jumlah dana sebesar Rp. 7.156.800.000,-, kata Yuslih.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *