Rayon KB-FKPPI XI.01 Garut Kota Menggelar Bakti Sosial Bagikan Paket Sembako ke Anggota Veteran

Garut, Lensa Expose.com

Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI Indonesia (FKPPI) Xl.01Rayon Garut Kota Menggelar kegiatan Bakti Sosial , Minggu (26/04/2020) bertempat di Aula Kantor Kelurahan Margawati Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut .

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembagian paket sembako secara simbolis di berikan kepada anggota Veteran berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Margawati Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut .
Baksos ini merupakan sebagai wujud nyata untuk hadir dan bermanfaatnya FKPPI di tengah masyarakat dalam pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) dan bulan Ramadhan 1441 Hijriah .

Turut hadir acara tersebut Ketua PC-X.11 KB-FKPPI Kabupaten Garut, Moch.Widjaya Kusumah beserta Pengurus Cabang ,Hj.Elly Nurlaila & H.Helmi Muhidi,SH,MH , Ketua Rayon XI.01KB-FKPPI Garut Kota, Komarudin dan Wakil Ketua, Rommy Rostandi beserta unsur Pengurus, perwakilan Pengurus Rayon XI.09 KB-FKPPI Leles, Muhammad Radjab , Lurah Kel. Margawati, H.Awang Uriyan,S Sos Bhabinkamtibmas Kel.Margawati, Aipda Apip Polsek Garut Kota, Babinsa Kel. Margawati, Sertu Inf Fatah Koramil 1101Garut Kota , Ketua Ranting LVRI Kel.Margawati, Ajudin ,para anggota Veteran dan tamu undangan lainnya .

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Cabang (PC) 10.11 KB-FKPPI Kabupaten Garut , Moch.Widjaya Kusumah mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada bapak Lurah Kelurahan Margawati yang telah meluangkan waktunya dan memberikan izin tempat serta kepada semua pihak baik LVRI ,Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pengurus Rayon KB-FKPPI Garut Kota yang membantu terselenggaranya acara kegiatan Bakti Sosial.

“Kegiatan baksos ini bentuk kepedulian dan simpati rekan-rekan FKPPI Rayon Garut Kota yang sudah menyisihkan rezekinya untuk dibagikan kepada para anggota Veteran yang berada di wilayah Garut Kota walaupun belum terakomodir semua,”ujarnya.

Aksi hari ini merupakan bukti kepedulian serta tanggung jawab sosial rekan-rekan FKPPI Garut Kota yang saat ini konsolidasinya hampir full , Ia menyampaikan sekitar pada tahun 1986 waktu pertama kali merintis FKPPI di Kelurahan Margawati ini anak TNI-POLRI sangat banyak,perlu di sampaikan kepada rekan-rekan FKPPI Rayon Garut Kota yang ada disini dan di luar sana,bahwa ada istilah yang menyatakan tidak di undang atau di daftarkan FKPPI.

“Menjadi anggota FKPPI adalah hak daripada putra-putri TNI-POLRI tetapi harus ada gerakan aktifitas dari rekan-rekan FKPPI yang menjadi anggota itu maksudnya secara tidak otomatis tetapi istilahnya secara otomatis yang menjadi anggota langsung dilayani oleh rekan-rekan FKPPI ,” paparnya.

Lanjut Wijaya , dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan (rengrengan) pengurus Rayon FKPPI Garut Kota yang telah memberikan satu motivasi dan satu kegembiraan yang nantinya bisa diikuti FKPPI di luar seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Garut serta mohon do’a restunya kepada bapak-bapak pembina FKPPI.

“Mudah-mudahan acara ini tidak berhenti di Margawati saja, tetapi FKPPI Garut Kota mungkin juga ke tempat-tempat lain perlu untuk di bantu, tidak secara materiil saja tapi juga secara sosial kehidupan, mudah-mudahan bisa di laksanakan dan hadirnya FKPPI Garut Kota menjadi pelita untuk generasi muda atau generasi yang lain, juga melaksanakan acara-acara yang memang sangat dibutuhkan semacam veteran ini , ” Pungkasnya .

Sementara itu , Ketua Rayon KB-FKPPI XI.01Garut Kota, Komarudin ketika ditemui Lensa Expose.Com mengungkapkan,kegiatan bakti sosial ini tujuannya tak lain adalah untuk mendekatkan diri dan membangun citra positif bahwa FKPPI merupakan organisasi yang ramah, peka dan peduli pada kondisi sosial masyarakat sekitarnya,khususnya kepada para anggota veteran.

“Melalui bakti sosial ini kami berupaya meningkatkan peran aktif anggota untuk lebih peduli dan peka terhadap kondisi sosial yang terjadi di masyarakat, apalagi kondisi saat ini negeri kita terkena dampak Virus Corona (Covid-19),” ungkapnya .

Pada kegiatan bakti sosial tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada anggota maupun pengurus Rayon KB-FKPPI Garut Kota dan donatur yang telah berpartisipasi menyisihkan rezekinya untuk shodaqoh memberikan berupa paket sembako sebagai bentuk sumbangsih kepada para anggota Veteran sebanyak 25 Orang , satu paket sembako diantaranya berisi :

Beras (2Kg), Telor (1Kg), Minyak Goreng (1liter), Susu Kental Manis (1kaleng), Sirup ABC (1 botol), Kerupuk (1 kantong plastik), Sarden(1kaleng) Mi Instan
(10 bungkus) dan Kue Sandwich
(1 bungkus),
” apa yang kami serahkan dalam kegiatan baksos ini merupakan murni kami lakukan dengan penuh keikhlasan ke seluruh anggota yang mewakili dari KB-FKPPI Rayon Garut Kota dan Donatur luar, mudah-mudahan apa yang di berikan menjadi amal ibadah,”tuturnya.

Harapannya, ” Melalui Tema Saatnya Peduli Saatnya Berbagi “kegiatan Baksos pembagian sembako ke para anggota Veteran merupakan bukti kepedulian dengan memberikan nilai lebih bagi mereka yang membutuhkan dalam berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan 1441Hijriah (bulan penuh keberkahan).

“Alhamdulillah pada kondisi seperti ini kita masih bisa melakukan program baksos mudah-mudahan pemberian sembako memberikan simbul perjuangan karena Veteran dari dulu selalu berjuang untuk Bangsa dan Negara, kita sebagai generasi penerus harus bisa memperjuangkan perjuangan mereka untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ” Pungkasnya .

Menurut Lurah Kelurahan Margawati, H.Awang Nuriyan, S.Sos ketika dimintai tanggapan mengenai bakti sosial yang di laksanakan oleh Rayon KB-FKPPI Garut Kota kepada Lensa Expose. Com mengungkapkan, dirinya menyampaikan terima kasih dan apresiasi dukungan kepada Keluarga Besar FKPPI yang telah melaksanakan bakti sosial pemberian paket sembako kepada para anggota Veteran yang berada di wilayah Kelurahan Margawati.

“Di musim seperti ini ada yang mau menyisihkan harta dan rezekinya untuk di sampaikan kepada ibu-ibu dan bapak-bapak anggota Veteran yang ada di margawati , mudah-mudahan apa yang di rasakan hari ini itu hanya Allah Swt yang membalasya, ini merupakan perbuatan yang sangat mulia , ” katanya .

Dia menjelaskan , menurutnya anggota Veteran yang berada di Kelurahan Margawati hanya ada 7 Orang anggota Veteran, paket sembako yang diberikan tersebut , Ia berharap ini benar-benar bermanfaat bagi warga yang menerimanya,
” semoga dapat membantu meringankan beban mereka (anggota veteran) yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) dan wabah ini segera cepat berakhir , ” pungkasnya .

Salah seorang penerima bantuan, Eha (55) anggota Veteran beralamat Kp.Gugunungan Rt 02 Rw 03 Kelurahan Margawati Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut ditemui Lensa Expose.Com di sela-sela acara usai di gelar oleh pengurus Rayon KB-FKPPI Garut Kota memberikan paket sembako menuturkan,dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada FKPPI Rayon Garut Kota yang telah memberikan bantuan berupa sembako.

“Alhamdulillah bantuan sembako ini sangat berharga sekali terima kasih atas bantuannya, tentunya sangat membantu kami pada bulan Ramadhan ini , semoga amal ibadah ibu dan bapak semuanya diterima Alloh Swt , ” tuturnya .

Penulis : Suwito

 183 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *