Sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah Laksanakan Dapur Umum

Garut,Lensa Expose.com

Pelaksanaan kegiatan Dapur Umum Lapangan TNI-POLRI Bersama Rakyat Negara Kuat dan Pendistribusian makanan kepada warga masyarakat Kabupaten Garut dalam menghadapi dampak Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Garut, bertempat di Lapang SOR Ciateul Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Sabtu (18/04/2020) .

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud Sinergitas antara TNI-POLRI dan unsur Pemerintah sebagai bentuk kepedulian TNI-POLRI dan Pemerintah terhadap warga masyarakat dalam menghadapi dampak wabah Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Garut .

Melalui Plh Kasubbag Humas Polres Garut,Ipda H.Muslih Hidayat, SH bahwa kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Garut,AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK,MIK ,Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A,S.T.M.Tr (Han),Waka Polres Garut,Kompol Abdul Kholik,SH,SIK,Kabag Ops Polres Garut,Kompol Apri Rahman, SE,Kabag Sumba Polres Garut, Kompol Arsad,SIP,Kasat Intelkam Polres Garut,AKP Acep Hasbullah, SH, Kasat Sabhara Polres Garut, AKP Cecep Bambang, A.Md, Kasat Binmas Polres Garut,AKP Dudu Gunawan, Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman,SPd,MSi, Danramil 1111 Tarogong,Kapten Inf Dedi Saepulloh,SH , Kepala BPBD Kabupaten Garut, Firman Karyadin dan Camat Tarogong Kidul, Drs.Doni Rukmana .

Acara kegiatan di mulai pada pukul 08.30 s.d.09.00 Wib di Lapang SOR Ciateul Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, telah dilaksanakan Apel Kesiapan Pelaksanaan Dapur Umum Lapangan TNI-POLRI dan Distribusi makanan ,kegiatan apel dipimpin oleh Kabag Polres Garut, Kompol Apri Rahman,SE .

Kapolres Garut Melalui Kabag Ops Polres Garut, Kompol Apri Rahman, SE mengatakan,bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-POLRI ,maka dari itu,jaga sinergitas dan kekompakan.

” ini menunjukkan bahwa negara hadir dalam kondisi Negara sedang terkena wabah ,sesuai yang diamanatkan Kapolres Garut pihaknya menghimbau agar tetap laksanakan soscial dan fisikal distance ,jaga jarak pada saat kegiatan dan jangan bergerombol pada saat pembagian makanan , atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih atas kesigapan dan dedikasi dari seluruh anggota TNI-POLRI serta unsur Pemerintah terkait , ” ujarnya .

Akhirnya acara yang dinantikan yaitu pendistribusian makanan dalam rangka melawan Covid-19 dan dapur umum lapangan TNI-POLRI Bersama Rakyat Negara Kuat dalam rangka melawan Covid-19 dimulai tepat pada pukul 14.00 Wib s.d selesai .

Pelaksanaan kegiatan pendistribusian makanan dari Dapur Umum TNI-POLRI berupa 1000 (Seribu) paket Nasi Box kepada warga masyarakat dalam rangka melawan Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Garut .

Lokasi Pendistribusian/Pembagian makanan tesebut ada 6 (enam) titik lokasi yaitu meliputi :
1.SOR Ciateul Kec.Tarogong Kidul Kab.Garut .
2.SOR KerKhof Kec.Tarogong Kidul Kab.Garut .
3.Terminal Guntur Kec.Tarogong Kidul Kab.Garut .
4.Bunderan Tarogong Kec.Tarogong Kidul Kab.Garut .
5.Bunderan Leuwi Daun Kec.Tarogong Kidul Kab.Garut .
6.Bunderan Simpang Lima (Simlim) Kec.Tarogong Kidul Kab.Garut .

Pada pukul 15.00 Wib kegiatan telah selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berjalan dengan lancar serta situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif .

Dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI dan unsur pemerintah serta sebagai bentuk kepedulian TNI-POLRI dan Pemerintah terhadap masyarakat dalam menghadapi dampak wabah Corona Virus Disease-19 (Covid-19) .Sumber Berita : Plh Kasubbag Humas Polres Garut,IPDA H.Muslih Hidayat,SH

Penulis : Suwito

 111 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *