Jumat, April 19, 2024
TNI/POLRI

Pengurus Rayon KB-FKPPI XI.OI Garut Kota Melakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker

Garut, Lensa Expose.Com

Pengurus Rayon Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri dan Purnawirawan Putra-Putri TNI/Polri Indonesia ( KB-FKPPI ) XI.OI Garut Kota melakukan kegiatan  sosial penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah rumah warga,rumah ibadah (masjid) dan fasilitas umun lainnya serta pembagian masker guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) , Minggu (12/04/2020) .

Penyemprotan tersebut dihadiri oleh Ketua Rayon KB-FKPPI XI.01 Garut Kota,Komarudin,S.Ag , Perwakilan PC-X.11KB-FKPPI Kabupaten Garut, Hj.Elly Nurlaila dan H.Helmi Muhidi SH.MH , Kepala Kelurahan Garut Kota , Ahmad S.Budiman, perwakilan Tagana Kabupaten Garut,Endang Rosidin, Babinsa Koramil 1101 Garut Kota,Serda Asep Supriadi, Bhabinkamtibmas Polsek Garut Kota , Aiptu Dadan Supian dan anggota pengurus KB-FKPPI XI.01 Rayon Garut Kota.

Menurut Ketua Rayon KB-FKPPI XI.01 Garut Kota, Komarudin,S.Ag didampingi Wakil Ketua,Rommy Rostandi ketika di temui Lensa Expose.Com mengungkapkan, penyemprotan yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian anak-anak purnawirawan TNI- Polri untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam rangka mencegah Virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan penyemprotan ini tidak hanya komplek (asrama) perumahan tetapi juga fasilitas umum lainnya seperti tempat ibadah (masjid),jalan gang,lorong-lorong dan  trotoar jalan raya yang mungkin belum tersentuh penyemprotan dari instansi lain di Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Kegiatan penyemprotan di lakukan di 2 (dua) titik wilayah yaitu Asrama TNI Pataruman Jalan Raya Ciledug dan Asrama TNI Sukadana Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut sekitar 150 KK yang di semprot , rumah -rumah yang menjadi sasaran untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan  dengan volume cairan yang di racik sendiri berjumlah 250 liter cairan.

“Kebetulan ada beberapa rekan FKPPI yang bertugas di Tagana Dinas Sosial Kabupaten Garut, dialah yang meracik cairan disinfektan dengan standar yang sudah ada, ” ujarnya.

Lanjut Komar, kegiatan yang diselenggarakan Rayon KB-FKPPI XI.01 Garut Kota selain penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan pembagian masker secara gratis dengan istilah “GSM”  (Gerakan Shodaqoh Masker ) bagi masyarakat karena memberikan dampak positif untuk menjaga kesehatan.

“Insya Allah kedepannya kami akan  lakukan kegiatan pemberian sembako gratis yang kita prioritaskan adalah para veteran/purnawirawan karena mereka adalah para orang tua kami dari TNI/Polri,” paparnya.

Harapan Ketua Rayon KB-FKPPI XI.01 Garut Kota,dirinya berharap kesadaran masyarakat dari proses penyemprotan disinfektan ini, segera Kabupaten Garut bebas dari Virus Corona (Covid-19) khususnya Indonesia dan umumnya dunia karena memberikan dampak sosial, ekonomi dan segala macam bagi masyarakat.

“Semoga cepat berakhir tentunya kembali kepada diri kita masing-masing untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari dampak Virus Corona (Covid-19), “harapnya.

Rangkaian kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang di prakarsai oleh Rayon KB-FKPPI XI.01 Kecamatan Garut Kota mendapat sambutan sejumlah warga masyarakat penghuni Asrama TNI Sukadana.

Menurut Ketua RW 18 ,Toni , Asrama TNI Sukadana Kelurahan Kota Kulon,Kecamatan Garut Kota,Kabupaten Garut mengatakan,Ia menyampaikan terima kasih kepada Rekan-rekan FKPPI yang peduli sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan kepada warga/penghuni sekitar 70 KK dan sekaligus membagikan masker  secara gratis dalam menanggulangi pencegahan wabah  Corona (Covid-19).

“Alhamdulillah di Asrama TNI Sukadana ini belum ada yang terpapar akibat Virus Corona saat sekarang, “katanya.

Toni berharap,semoga wabah Virus Corona (Covid-19) mudah -mudahan cepat berakhir dan selesai karena sebentar lagi  menghadapi bulan Ramadhan.

“Ya……!! agar kita melaksanakan ibadah puasa bisa tenang dan tidak ada bayang-bayang virus corona, ” paparnya.

Sementara itu, salah satu warga RW 08, Enung (54) penghuni asrama TNI Pataruman Jalan Raya Ciledug Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut  menuturkan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan anggota pengurus KB-FKPPI Rayon Garut Kota sebelumnya belum ada penyemprotan.

“Tentunya sangat senang sekali lingkungan rumah asrama ini di semprot cairan disinfektan karena kami masih merasa was-was  kalau keluar rumah dan bepergian jauh akibat wabah virus Corona, ” pungkasnya.

Penulis : Suwito

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *