Rabu, April 24, 2024
Kesehatan

Kades Parakan Jaya Semangat Ikut Giat Penyemprotan Disinfektan Bersama Warga

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Kepala desa Parakan Jaya, kecamatan Kemang meminta warganya untuk menanggapi serius penyebaran virus Corona Covid 19 yang sudah menyebar ke beberapa wilayah.

“Kita perlu waspada dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan Perilaku Hidup Sehat (PHBS) yang dimulai dari diri kita sendiri, ujar Dian Firmansyah Kades Parakan Jaya kepada media ini pada saat pelaksanaan kegiatan penyemprotan desinfektan bersama warga untuk Pencegahan penyebaran Virus Covid 19 Virus Corona,
Kamis (9/4/2020).

Katanya lagi ” Kegiatan yang dilakukan hari ini Penyemprotan dengan Alat Pemadam (Damkar) agar jangkauan penyemprotan lebih luas dan volume besar, sebelumnya sudah kesekian kali dilakukan di tingkat RT/RW dijalan kecil dan gang sempit sekitaran Desa dengan alat semprotan tangan hal ini dilakukan menindak lanjuti anjuran Pemda Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama seluruh perangkat desa Limas ,RW/RT dan juga Binmas ,Babinsa melakukan penyemprotan desinfektan dalam rangka memutus mata rantai virus dan jaga Lingkungan agar tetap bersih, ” imbuh Dian Firmansyah Kades Parakan Jaya.

Nuraman selaku Sekretaris Desa Parakan Jaya menambahkan ” bahwa perangkat Desa, juga Babinmas, Babinsa, dan di semua wilayah Desa, warga telah bahu membahu dalam kegiatan Penyemprotan disinfektan termasuk dusun dusun, selama seminggu di 9 RW dan di 34 RT berturut turut, termasuk perumahan.

Walaupun adanya penyemprotan dan pencegahan Covid 19, Nuraman Sekretaris Desa sesuai arahan Kades Dian Firmansyah Tetap menghimbau pada masyarakatnya agar berhati hati dan ikuti imbauan pemerintah, dan harus tetap bersabar dgn tetap dirumah (PSBB) Boleh keluar rumah jika memang ada keperluan yang penting,tetap harus Sefti jaga diri. sambil menunggu perintah dari Kecamatan dan Pemda kabupaten Bogor kita tetap waspada,dan berdoa agar kita semua terhidar dari wabah covid 19,tegasnya.

Masyarakat harus tenang, dalam mengikuti, ajuran pemerintah ,tamu 2 yang dari jauh diwaspadai, dan kegiatan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan masa jangan dilakukan karena untuk mencegah penularan dari covid 19. Dan apa bila ada hal hal yang masyarakat yang memang terjangkit, covid 19 segera hubungi petugas puskesmas,atau dinas kesehatan, atau langsung dirujuk ke RS yang ditunjuk Pemerintah.

“Mari kita bersabar dan berdoa agar kita semua terhindar dari wabah ini,dan kita tetap menjalankan anjuran pemerintah, ” ujar Nuraman Sekdes Parakan Jaya.

Dalam pantauan media saat penyemprotan dengan alat Damkar terlihat Kades dengan semangat memberi petunjuk pada anggota Damkar padahal saat itu kondisi alam sedang cerah. Saat giat penyemprotan dimulai dari Kantor Desa Parakan Jaya melewati lingkungan desa Perkampungan dan lingkungan disetiap RT dan RW dan juga Perumahan Pandan Palay. dan Jalan utama Desa Parakan Jaya.

Ketika penyemprotan dilakukan, media sempat bertanya pada salah satu Warganya H.Natsrun mengatakan ” Saya sangat mengapresiasi langkah langkah pa kades Dian Firmansyah dalam hal upaya memutus mata rantai akan menyebarnya Covid 19 Virus Corona dengan cara penyemprotan, ini bisa terlaksana berkat anjuran ajakan pa kades pada warganya agar terhindar dari musibah.

Kades Dian Firmansyah saat itu ikut juga dilapangan Muryanto mewakili Kapolsek Kemang Danramil diwakili Armulu Parakan Jaya Pol PP Kecamatan Diwakili Naman dari UPTP Puskesmas Kemang.

Penulis : Zulfikar

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *