Kapolres Beltim Minta Kepada Masyarakat Untuk Patuhi Maklumat Kapolri

Belitung Tmur, Lensa Expose.com

Himbauan atau maklumat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si terus dilaksanakan oleh Polres Belitung Timur. Maklumat Kapolri yang berisi tentang larangan kepada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah  banyak, baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri. Ada beberapa point yang dinyatakan dalam maklumat Kapolri tersebut. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan, antisipasi dan pemutusan rantai penyebaran corona virus atau covid-19.

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H didampingi Kabag Ops Polres Beltim Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, SIK dan beberapa perwira Polres Beltim serta personel yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa II, turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemantauan langsung situasi di lapangan, melihat apakah sosialisasi maklumat Kapolri yang telah di lakukan Polres Beltim beberapa hari belakangan ini sudah dipatuhi dan dimengerti oleh masyarakat secara luas, Selasa (24/03/2020).

Dalam pantauan langsung tersebut, Kapolres Beltim memperingatkan bahwa beberapa tempat yang masih terlihat adanya sedikit masyarakat yang masih berkumpul dalam suasana santai di warung kopi agar segera membubarkan diri dan perbanyak untuk diam dirumah selama penanganan dan pemutusan penyebaran covid-19, namun sudah banyak tempat-tempat tongkrongan yang memang sudah mengindahkan dan ikut himbauan yang sudah dikeluarkan dan tertuang dalam maklumat Kapolri,ujarnya.

Corona Virus memang sudah menjadi momok yang menakutkan, bukan hanya di Negara Indonesia, namun sudah menjadi perhatian khusus Dunia saat ini. Maka dari itu Kepolisian, TNI dan seluruh Instansi Pemerintahan terus melakukan himbauan agar masyarakat dapat bekerja sama dengan  baik dengan cara mengindahkan atau menuruti tentang apa langkah-langkah yang sudah di ambil oleh Pemerintah saat ini. Jangan disalah artikan bahwa Pemerintah membatasi hak-hak masyarakat, ini demi kepentingan bersama, demi keselamatan Bangsa dan Negara, demi keselamatan semua dan kelangsungan hidup kita.

Mari kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kab. Beltim untuk berperan aktif saling peduli terhadap kasus yang sedang kita dihadapi semua saat ini. Dari pada keluar rumah yang beresiko besar terhadap penyebaran virus covid-19, lebih baik diam dirumah, lakukan aktifitas membersihkan rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal, pola hidup sehat, istirahat yang teratur akan lebih baik. Mari kita secara bersama dan bergerak bersama untuk menahan diri diam dan betah dirumah, agar pemutusan rantai penyebaran covid-19 segera dapat kita wujudkan dan Negara yang kita cintai juga bisa aman.

Kepada masyarakat Kab. Beltim, Kapolres juga menghimbau agar tidak mudah percaya terhadap berita atau informasi yang tidak bisa diketahui bahkan tidak bisa dipertanggung jawabkan sumber berita tersebut terkait covid-19. Kapolres mengajak masyarakat juga tidak mengeluarkan informasi hoax, atau statement pribadi tentang covid-19 yang mana justru akan memperkeruh suasana dan lebih baik lakukan aksi nyata dengan berdiam diri dirumah, tidak berkumpul dalam waktu yang lama, menahan diri dari aktifitas dengan keramaian orang banyak, jaga pola hidup sehat dan bersihkan lingkungan tempat tinggal dan tidak menyebarkan informasi bohong kepada publik. (Sumber, Humas Polres Beltim)

Penulis : Tomy

 142 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *