Kades Kalisuren Kecamatan Tajurhalang Odih Ilyas Tidak Tahu Ada Galian C di Wilayahnya

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Kades Kalisuren Kecamatan Tajurhalang, Kab. Bogor Odih Ilyas merasa kecolongan karena di wilayahnya ada galian C yang beroperasi mengangkut tanah. Truk truk pengangkut tanah tersebut menggunakan truk tronton dengan tonase muatan yang melebihi batas sehingga terkadang tanah tersebut berceceran di jalan yang mengakibatkan pengendara merasa terganggu.

“Saya tidak tahu ada gallian C di wilayah desa Kalisuren dan ini saya ketahui dari bapak wartawan yang mempertanyakan ke saya,” jelas Odih Ilyas, di kantor desa Jum’at (6/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan Odih Ilyas sungguh sangat mengganggu lingkungan apabila ada pihak yang melakukan praktek galian C karena hal ini bisa berdampak pada warga disekitar lingkungan. Dampaknya seperti rusaknya lingkungan. Pengangkutan tanah dengan truk truk tronton melewati batas tonase bisa merusak jalan dan tanah berceceran di jalanan akan nenimbulkan dampak bila musim kemarau ada abu mengotori udara yang di hirup warga yang bisa berdampak penyakit TBC, Susah Bernafas dan Paru Paru dan apabila musim penghujan jalanan becek licin akan berbahaya bagi yang pengendara yang melintas, terangnya.

Idih Ilyas mengatakan “Saya jadi kecolongan, tapi lebih baik begini dari pada saya tahu lebih baik ngak tahu saya tidak mau beresiko kalau memang hal itu salah ya ditindak aja pa,” kata Odih Ilyas Kades Kalisuren. (Zulfikar Hutagalung)

 359 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *