Selasa, Juli 23, 2024
Peristiwa

Kecamatan Leuwiliang Adakan Mediasi Terkait Kisruh Mantan Kades Pabangbon Dengan Kades Pabangbon Terpilih

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Bertempat di aula kecamatan Leuwiliang hadir kapolsek, Dan ramil,sekcam Iwan, kades Pabangbon Endang,ketua MUI,Ketua BPD ,tokoh masyarakat Pabangbon serta awak media.

Dalam pertemuan ini membahas terkait mantan kades Pabangbon IK, dengan kades Pabangbon terpilih Endang yang belum lama ini terjadi kesalah pahaman di antara kedua belah pihak hingga mantan kades IK lari meninggalkan korban yang terjatuh dari kendaraan motor yang tersenggol mobil mantan kades IK, setelah beberapa hari berselang mantan kades IK berhasil diamankan polsek demi menghindari main hakim masyarakat . Untuk itulah dari pihak kecamatan Leuwiliang mengumpulkan pihak2 terkait (memediasi) agar bisa musyawarah untuk berdamai.

Dalam sambutannya camat Leuwiliang yang diwakili sekcam Iwan menjelaskan dikumpulkannya ini agar dapat dimusyawarahkan secara kekeluargaan (berdamai),kami muspika berada ditengah tengah meluruskan jalan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat, ujar sekcam Iwan.

Menurut kapolsek Leuwiliang Ismet dengan adanya acara mediasi ini mantan kades IK akan berjanji di depan para bapak bapak semua atas kesalahan kesalahan yang telah diperbuat dan tidak akan mengulangi lagi dan akan menyanggupi persyaratan persyaratan yang diajukan tentunya sesuai aturannya, ungkap Kapolsek Ismet.

Ketika dihadirkan dalam sidang mediasi mantan kades IK mengakui seluruh perbuatannya dan meminta maaf kepada siapapun yang pernah disakitinya terutama pada kades terpilih Endang dan keluarganya, pinta IK dihadapan para muspika dan yang hadir diruang sidang.

Mediasi berlangsung khidmat dan berjalan lancar secara damai ditutup dengan penandatanganan surat pernyataan dari mantan kades Pabangbon IK, dengan disaksikan oleh para muspika dan hadirin yang hadir di ruangan mediasi dan dilanjutkan permintaan saling maaf dari kedua pihak.

Penulis : Fachri.MZ

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *