Selasa, April 30, 2024
Daerah

Lepas Sambut Kapolres Garut Berlangsung Sederhana, Dari AKBP Adi Benny Cahyono Kepada AKBP Wirdhanto Hadicaksono

GARUT, Lensa Expose.Com

Pelaksanaan acara lepas sambut Kapolres Garut berlangsung dengan sederhana bertempat di Pendopo Garut, Jl.Kabupaten No 22, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Selasa (15/6/2021) malam kemarin.

Kapolres Garut sebelumnya di jabat oleh AKBP Adi Benny Cahyono,SH, SIK,MSi selanjutnya akan bertugas sebagai Kabag RBP Rorena Polda Jabar dan sekarang jabatan baru diduduki oleh AKBP Wirdhanto Hadicaksono,SIK,MSi yang sebelumnya bertugas sebagai Koorspripim Polda Metro Jaya.

Kegiatan acara lepas sambut dihadiri oleh Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman, Sekda Garut, Nurdin Yana, Danrem 062 Tarumanagara, Dandim 0611/Garut, Dandenpom lll/2 Garut, Kejari Garut, Ketua Pengadilan Negeri Garut, Ketua DPRD Garut, para SKPD, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas tugas yang diemban oleh AKBP Adi Benny Cahyono selama bertugas menjadi Kapolres Garut.

“Saya selaku kepala daerah mengucapkan terima kasih, kami mendoakan bapak sehat wal’afiat, berkarier sukses dengan usia yang masih muda dan selamat datang pak Kapolres baru beserta ibu di Kabupaten Garut, Insya Allah kita terus bersinergi,” katanya.

Lanjut Rudy, dalam kesempatan itu Bupati Garut menyampaikan permohonan maaf atas kegiatan ini yang sangat dibatasi sehingga dilaksanakan secara sederhana.

“Karena hari ini kami sedang berduka, dalam seminggu ada 127 yang meninggal dunia karena Covid-19. Tentu kita doakan beliau-beliau yang wafat dalam Covid-19 mendapat surganya Allah SWT. Dan hari ini lebih dari 600 orang berada dalam situasi perawatan, semoga segera disembuhkan,” ujar Rudy.

Ia memaparkan, sebagai Bupati Garut dirinya sangat dekat dengan pak Adi Benny Cahyono, melakukan tindakan yang taktis, strategis, memperhatikan dan memberikan pengayoman kepada masyarakat.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, investasi berjalan dengan baik, pelaksanaan Prokes juga berjalan dengan baik, tentu yang terakhir seminggu yang lalu 216 desa melaksanakan Pilkades dengan lebih dari 2000 TPS berjalan dengan aman,” paparnya.

Kepada Kapolres yang baru bapak Wirdhanto Hadicaksono sinergi yang telah berjalan ini, tentu akan terus berkesinambungan, Polri berada untuk keamanan dan ketertiban, pihaknya siap memberikan dukungan penuh.

“Kami pun bersinergi dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih, karena sisi lain adalah APH, kami mempersilahkan untuk melakukan Penegakan Hukum sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Rudy.

Sementara itu, Kapolres yang baru, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, menuturkan, Ia menyampaikan sangat terkesan atas penerimaan yang diterima oleh dirinya bersama keluarga dengan penyambutan di gedung pendopo.

“Kalau di Jawa pendopo itu rumah dan kami sangat berterima kasih sudah diterima dirumahnya orang Garut dan selayaknya sudah menjadi keluarga,” tuturnya.

Namun demikian, Ia menjelaskan, dengan mengemban tugas di Kabupaten Garut dirinya dapat diterima.

“Insya Allah kolaborasi kita dalam membangun Kabupaten Garut lebih baik lagi bisa tercapai,” pungkasnya. (Suwito/Dede Orenz)

 

 

Editor : Admin

Loading