Selasa, April 30, 2024
TNI/POLRI

Polsek Gantung Bersinergi, Lakukan Operasi Yustisi di Pusat Kota Kec. Gantung

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Masyarakat Polsek Gantung turut mendukung kebijakan pemerintah terkait pecepatan penanganan Covid-19 khusus untuk di wilayah Kab. Beltim. Untuk mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas diluar rumah dan menjalankan adaptasi kebiasaan baru minimal menerapkan 3 M (Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas).

Polsek Manggar bersinergi dengan TNI (Koramil Gantung), Satuan Pol PP Kab. Beltim, Dinas Perhubungan, BPPD, melaksanakan operasi yustisi yang digelar di pusat Kota Kec. Gantung untuk mengingatkan masyarakat baik yang sedang melintas di jalan raya maupun yang sedang melakukan aktivitas, dengan tujuan untuk saling peduli, saling berperan aktif saling menjaga untuk cegah, antisipasi dan putuskan rantai Covid-19. Hal ini juga dilaksanakan untuk menggugah kedisiplinan masyarakat dalam penerapan 3 M. (Rabu, 26/11/2020).

Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata, SIK saat dikonfirmasi oleh Humas Polres mengatakan, “Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan kita selalu siap untuk membantu, bersinergi secara bersama dengan instansi terkait untuk melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah Kec. Gantung. Hal ini juga untuk memberikan kesadaran, meningkatkan kedisiplinan dan rasa peduli kesehatan bersama kepada masyarakat,” ujar Kapolsek.

“Kami sudah katakan tegas, agar masyarakat yang melaksanakan aktivitas diluar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak adanya klaster baru dan terpapar Covid-19. Jadikan masker sebagai kebutuhan sehari-hari, bukan hanya sebagai tempelan diwajah, namun tidak digunakan dengan benar,” tegas Kapolsek Gantung.

“Polsek Gantung sendiri sudah begerak secara masif melalui Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Gantung untuk memberikan pembinaan dan menumbuhkembangkan kesadaran kepada warga desa binaan agar masker menjadi kebutuhan utama dimasa pandemi Covid-19. Jadi untuk pelaksanaan imbangan Ops yustisi yang dilaksanakan oleh Polsek Gantung sendiri terus dilakukan, baik oleh para Bhabinkamtibmas ataupun personil yang sedang berpatroli.” pungkas Kapolsek Gantung.

Penulis : Tomy

Loading