Sabtu, Oktober 19, 2024
DaerahPemerintahanPolitik

Pjs Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Apel Gabungan, Ingatkan Netralitas ASN dan Antisipasi Banjir

Tanjungbalai,Lensaexpose.com – Pjs. Wali Kota Tanjungbalai, Baharuddin Pabba, memimpin apel gabungan di halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (7/10/2024). Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tanjungbalai untuk menjaga netralitas dan bersama-sama mengawal jalannya pemerintahan.

Baharuddin Pabba juga menyinggung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tanjungbalai, dengan penekanan khusus pada pentingnya netralitas ASN. Ia mengingatkan agar ASN dan non-ASN tidak menunjukkan dukungan terhadap salah satu pasangan calon, baik melalui simbol, bahasa tubuh, maupun media sosial.

“Kepada ASN dan non-ASN, jangan menggunakan simbol-simbol atau bahasa tubuh yang mengarah kepada salah satu pasangan calon. Di media sosial pun, perilaku ASN harus dijaga, karena lebih mudah diketahui dan bisa menjadi viral, yang pada akhirnya bisa menjadi bukti pelanggaran hukum,” tegas Pjs. Wali Kota.

Baharuddin Pabba juga mengajak ASN dan masyarakat untuk mendukung Pilkada serentak, dengan memastikan partisipasi aktif di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Mari kita dukung Pilkada 2024 dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilih dengan bijak. Suara kita akan menentukan kepemimpinan di Kota Tanjungbalai ini,” ujarnya.

Selain itu, ia mengingatkan tentang tingginya curah hujan yang berpotensi menyebabkan banjir. Ia meminta ASN, khususnya aparat terkait, untuk melakukan tindakan pencegahan seperti membersihkan parit-parit agar terbebas dari sampah.

“Saya menghimbau seluruh ASN, khususnya aparat terkait, untuk segera melakukan pembersihan parit-parit guna mencegah genangan air dan potensi banjir,” imbuhnya. (Mariyani)

Loading