Minggu, Oktober 6, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikan

Jadikan Akhlak Nabi Sebagai Pedoman Generasi Masa Kini, Pemdes Situsari Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

CILEUNGSI,Lensaexpose.com – Di penghujung bulan September 2024, BKMT Permata Situsari bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Situsari mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan 12 Rabi’ul Awal 1446 H. Acara ini digelar di halaman kantor Desa Situsari, pada Senin pagi (30/9/2024).

Peringatan ini dihadiri oleh pengurus dan anggota BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) serta ibu-ibu pengajian dari berbagai majelis taklim se-Desa Situsari, khususnya BKMT Permata Situsari. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Cileungsi Drs. H. Adi Henryana, AP, M.Si., anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Golkar H. Amin Sugandi, Kepala Desa Situsari M. Dahlan, Bhabinkamtibmas, Ketua TP PKK Desa Situsari Maria Dahlan, Ketua BKMT Permata Situsari Hj. Marsiti, Kader Posyandu, serta penceramah kondang, Ustadzah Mega Putri Aulia, SE, yang juga dikenal sebagai artis sinetron “Tukang Bubur Naik Haji.”

Dalam sambutannya, Camat Cileungsi, H. Adi Henryana, memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Majelis Taklim, BKMT, dan Pemerintah Desa Situsari, sehingga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat terselenggara dengan baik. Ia juga mengajak semua hadirin untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai momen introspeksi diri, dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai pedoman hidup sehari-hari.

“Saya berpesan kepada kita semua agar menjadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai introspeksi diri, dengan menjadikan keteladanan Rasulullah sebagai pedoman hidup bagi kita semua,” ujar Camat Adi.

Sementara itu, Kepala Desa Situsari, M. Dahlan, juga menyampaikan harapannya agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya dijadikan sebagai seremonial belaka, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mengambil hikmah dari keteladanan Rasulullah dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, ia juga mengingatkan warga Desa Situsari untuk turut serta dalam Pilkada yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024.

“Jadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini sebagai pedoman hidup, termasuk dalam menyukseskan Pilkada nanti,” ujar Kades Dahlan.

Acara puncak diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadzah Mega Putri Aulia, yang berhasil memukau para hadirin dengan pesan-pesannya mengenai pentingnya meneladani kehidupan Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum acara ditutup dengan doa, anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Golkar, H. Amin Sugandi, turut memberikan sambutan. Ia mengapresiasi Pemdes Situsari, BKMT, serta Majelis Taklim yang telah sukses menyelenggarakan acara tersebut.

Amin Sugandi juga mengajak warga Desa Situsari untuk tidak ragu melaporkan berbagai permasalahan yang mereka hadapi, baik kepada pemerintah desa maupun wakil mereka di DPRD, seperti masalah terkait BPJS dan lain sebagainya.

Acara berlangsung dengan penuh khidmat dan diakhiri dengan doa bersama. (Tom)

Loading