Minggu, Oktober 6, 2024
DepokJawa BaratPemerintahanPolitik

KPUD Resmikan Nomor Urut Paslon Pilkada Depok 2024, Supian Suri Soroti Masalah Kemacetan

Depok, Lensaexpose.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok resmi melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok untuk Pilkada 2024. Acara tersebut berlangsung pada Senin, 23 September 2024, di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat.

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan Supian Suri (SS) dan Chandra Rahmansyah mendapatkan nomor urut 2. Pasangan ini maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok untuk periode 2025–2030.

Dalam pernyataannya usai penetapan nomor urut, Supian Suri menyampaikan komitmennya untuk membuat terobosan dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi Kota Depok, terutama melalui kerja sama lintas pemerintahan. Menurutnya, selama ini pembagian kewenangan justru sering menghambat penyelesaian masalah secara efektif.

“Selama 20 tahun terakhir, kita cenderung membagi kewenangan seolah-olah setiap masalah tidak saling berkaitan, sehingga banyak yang tidak terselesaikan dengan alasan bukan kewenangan daerah,” ujar Supian.

Ia menyoroti masalah kemacetan di Jalan Raya Sawangan, yang sering dikeluhkan oleh warga Depok. Meskipun jalan tersebut berstatus sebagai jalan nasional, dampak kemacetannya langsung dirasakan oleh masyarakat Depok.

“Kita tidak bisa terus menerus menyalahkan pemerintah pusat. Harus ada upaya kolaboratif untuk mencari solusi,” tegasnya. (AG)

Loading