Minggu, Oktober 6, 2024
DepokJawa BaratPemerintahanPendidikan

SDN Duren Seribu 01 Gelar Peringatan Maulid Nabi: Meneladani Akhlak Rasul sebagai Landasan Meraih Prestasi

Depok,Lensaexpose.com – SDN Duren Seribu 01 kembali menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan sekolah, berlokasi di Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (21/9/2024) ini menjadi agenda rutin tahunan sekolah guna menanamkan sifat dan karakter Nabi Muhammad SAW dalam diri setiap siswa.

Acara tersebut berlangsung meriah dengan beragam penampilan, di antaranya kasidah dari grup hadroh siswa-siswi SDN Duren Seribu 01. Peringatan ini juga menghadirkan Ustadz Muhammad Madli dari Pesantren Darul Rahman sebagai penceramah, yang memberikan tausiyah tentang pentingnya meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW.

Kepala SDN Duren Seribu 01, Hj. Ida Rusyeni, M.Pd., menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana untuk mengajarkan kepada para siswa nilai-nilai akhlak yang luhur, seperti sifat shiddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), fathonah (cerdas), dan tabligh (menyampaikan kebenaran).

“Di sini kami mengajarkan kepada siswa-siswi untuk meneladani ajaran sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Program ini menjadi bagian dari peringatan hari besar Islam (PHBI) di sekolah,” ujar Hj. Ida Rusyeni.

Menurutnya, meskipun acara tersebut dirayakan dengan sederhana, esensinya tetap penting untuk menanamkan kecintaan kepada Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari para siswa.

“Harapan kami, melalui peringatan ini, anak-anak dapat meneladani sikap Rasulullah sebagai panutan dalam menjalani kehidupan, baik di dunia maupun di akhirat,” tutupnya. (Ag)

Loading