Kamis, September 19, 2024
BogorJawa Barat

Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Kampung Jamakir Desa Sukahati Gelar Lomba Kreasi Tumpeng

BOGOR,Lensaexpose.com – Warga Kampung Jamakir Rt 01/Rw 05/ Desa Sukahati, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, menggelar lomba kreasi tumpeng dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024.

Lomba kreasi tumpeng yang di ketuai oleh RT 01 (Ibu Sri Mumpuni) beserta kaum ibu ibu lainnya itu sekaligus syukuran dan kirim do’a untuk para pahlawan pejuang serta para sesepuh yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 79.

“Alhamdulillah warga masyarakat Kampung Jamakir berserta para ibu-ibu yang mengikuti acara tersebut dengan sangat antusias,” ujar Sri Mumpuni.

Menurut Nani sapaan akrabnya, lomba tumpeng tersebut hanya sekedar memberikan motivasi supaya warga ibu-ibu semangat karena sejatinya inti acara nya adalah syukuran dan. “Selamatan atas anugerah Allah SWT yang sangat besar yakni kemerdekaan Bangsa Indonesia ini,” ungkapnya.

Acara ini di adakan di halaman masjid jami kampung jamakir dan di ikuti oleh 10 group dalam kegiatan acara berlangsung meriah kegembiraan memancar sembari wajah-wajah sumringah dari para peserta dan juga anak-anak dan remaja yang menyaksikan acara tersebut.

Diantara peserta ibu-ibu mengatakan bahwa mereka senang dengan di adakan nya acara seperti ini karena manfaat nya untuk melatih keterampilan tata boga dan juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi di antara warga Rt 01/ Rw 05/

Dengan harapan acara yang baik seperti ini bisa di adakan secara berkesinambungan setiap ada momen penting seperti HUT kemerdekaan RI ini, di tengah kemeriahan acara tampak hadir rombongan dari staf desa, sekdes, babin kamtibmas, LPM dan unsur ibu-ibu PKK serta dihadiri oleh warga-warga masyarakat yang lain.

Sementara team grup pemenang akan di umumkan pada hari minggu berbarengan dengan acara puncak peringatan hari ulang tahun HUT kemerdekaan RI ke 79 di Rt 01/ Rw 05/ Kampung Jamakir Desa Sukahati Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. (Hadri A)

Loading