Kamis, September 19, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanSports

Jelang HUT RI, Katar Kecamatan Rumpin Gelar Liga Pelajar Karang Taruna Cup 2024

RUMPIN,Lensaexpose.com – Sambut HUT RI ke-79, Karang Taruna Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, menggelar acara sepak bola Liga Pelajar Karang Taruna Cup 2024. Kegiatan itu di gelar di Lapangan JFA Kampung Pasir Nangka, Desa Cipinang Kabupaten Bogor.

Sebanyak enam sekolahan tingkat SMA, SMK dan MA ikut serta dalam pertandingan sepak bola. Diantaranya, SMK Permatasari, PTEI Multazam, MA Mathlaul Anwar, SMA AR-Rasyid, SMA PGRI Rumpin dan SMK Asyuhada.

Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar tersebut di buka langsung Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Rumpin dan Ketua Panitia HUT RI tingkat Kecamatan Rumpin, pada Kamis 08 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Camat Rumpin Icang Aliudin, bahwa banyak kegiatan yang positif untuk anak anak pelajar, salah satunya adalah turnamen sepak bola Liga Pelajar Karang Taruna Cup 2024, yang saat ini di gelar.

“Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 Tingkat Kecamatan. Tujuannya untuk mencari bibit baru dalam persiapan turnamen tingkat Kabupaten Bogor,” ucap Icang Aliudin, Jumat 09 Agustus 2024.

Kapolsek Rumpin, AKBP Sumijo berharap, dengan adanya turnamen ini diharapkan bisa mempererat silaturahmi dan kekeluargaan antar pelajar di Kecamatan Rumpin.

“Selain itu untuk bersama sama menjaga kondusifitas, jelang peringatan HUT RI ke-79 tingkat Kecamatan Rumpin,” ujar Sumijo.

Ketua Panitia HUT RI ke-79 tingkat Kecamatan Rumpin, Hendrik menyebut, rangkaian kegiatan turnamen sepak bola Liga Pelajar Karang Taruna Cup 2024, berhasil digelar dan sukses hingga keluar sebagai juar group. Alhamdulillah SMA PGRI Rumpin juara umum liga pelajar.

“Ini moment yang pas untuk menyatukan para pelajar di rumpin. Insha allah Trophy akan diserahkan pada 17 Agustus 2024 seusai acara,” kata Hendrik yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Mekarsari.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Rumpin, Mulya Diva menambahkan, turnamen Liga Pelajar Karang Taruna Cup 2024 ini, ada enam sekolahan yang ikut serta. Kegiatan ini, bagian dari memeriahkan HUT RI ke-79.

“Dalam liga ini, final SMA PGRI Rumpin dengan SMK Permatasari. Melalui adu penalti, SMA PGRI Rumpin keluar sebagai juara umum,” terang Ozos sapaan akrabnya.

Ozos mengaku, nantinya Trophy akan di serahkan sehabis upacara pada peringatan HUT RI ke-79 tingkat Kecamatan Rumpin. Liga Pelajar Karang Taruna Cup 2024 ini, baru pertama digelar di Kecamatan Rumpin.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada semua pihak, terutama pak camat, pak kapolsek, pak danramil hingga Ketua Panitia Tingkat Kecamatan Rumpin yang sudah berhasil menggelar turnamen ini,” pungkasnya. (Rdy)

Loading