Selasa, April 30, 2024
TNI/POLRI

Kapolres Minta Personel Siap Siaga Karhutla, Semua Kendaraan Dinas Wajib Stand bye

Beltim, Lensa Expose.com

Musim kemarau mulai terasa di wilayah Kabupaten Belitung Timur, sudah lebih dalam satu pekan ini wilayah Kab. Beltim secara umum tidak di guyur hujan, dan cuaca yang di rasakan cukup panas serta angin yang terus berhembus kencang. Meskipun sudah terlihat gumpalan awan hitam, namun dikarenakan faktor angin yang cukup kencang, hujan tidak juga terjadi.

Menyikapi cuaca yang saat ini diperkirakan mengalami panca roba dari musim hujan ke musim kemarau, atas perintah Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H memerintahkan jajarannya untuk kembali memodifikasi kendaraan dinas baik roda empat dan roda dua yang nanti siap digunakan jika nanti di wilayah Kab. Beltim terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Beltim pada saat memberikan arahan kepada personel saat jam apel pimpinan yang dihadiri oleh PJU Polres Beltim, Kapolsek jajaran, Personel Polres dan Bhabinkamtibmas. Saya minta seluruh personel baik Polres dan Polsek jajaran selalu siap siaga untuk penanganan Karhutla, khususnya Bhabinkamtibmas yang saya kedepankan untuk menyerap informasi di masing-masing Desa binaannya, jika terjadi Karhutla di wilayah Desanya segera untuk meneruskan informasi tersebut ke Kapolsek dan Pemerintahan Desa, stand bye kan semua kendaraan dinas yang sudah di modifikasi, ujar Kapolres.

Jangan ketika nanti dibutuhkan, kita dan kendaraan justru tidak siap. Untuk kendaraan dinas khusus roda empat yang ada toren airnya, saya minta diisi penuh. Ada informasi Kahutla di masing-masing wilayah, baik Polres dan Polsek langsung bergerak, jangan selalu nunggu perintah baru jalan. Ini adalah panggilan jiwa dan rasa panggilan tanggung jawab tugas sebagai anggota Polri. Jangan api sudah menjalar luas dan api sudah membesar kita selaku pihak keamanan Kab. Beltim baru hadir di tempat kejadian, tandasnya.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *