Selasa, April 30, 2024
TNI/POLRI

Memperingati Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Beltim Salurkan 500 Paket Beras

Beltim, Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H langsung menyerahkan paket sembako beras secara simbolis kepada seluruh Satuan Fungsi dan Polsek jajaran. Paket sembako tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan dinilai terdampak Covid-19.

Paket sembako tersebut akan disalurkan dihari pertama sebanyak 500 paket di 39 Desa yang ada di Kab, Belitung Timur. Penyaluran paket sembako tersebut memang merupakan salah satu program Polri dalam rangka HARI BHAYANGKARA KE-74, yaitu Bhakti Sosial Serentak pada tanggal 26 Juni 2020.

Kapolres Beltim mengintruksikan kepada jajarannya, terkait paket sembako yang akan disalurkan dihari pertama ini agar seluruh personel yang bertugas betul-betul langsung menyentuh dan mendatangi rumah warga yang sudah terdata untuk menerima bantuan sosial ini. Hal ini kita harus laksanakan dalam rangka “Bhakti Sosial Serentak” Polri Peduli warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19, ujar Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dirinya tidak mau mendengar informasi paket beras hari ini sebanyak 500 belum tersalurkan habis, dan jangan ada jajaran yang membagikan paket beras ini dengan cara mengundang warga yang menerima untuk datang ke Polsek atau Balai Desa yang bisa menyebabkan berkumpulnya massa. Meskipun kita wilayah zona hijau dan sudah menjalankan new normal, namun kita harus menjadi contoh sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar hal-hal yang dinilai bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19 bisa di terapkan dengan baik, tegas Kapolres.

Dijelaskannya bahwa kegiatan Ini merupakan bentuk empati Polri berkaitan dengan Hari Bhayangkara Ke-74 kepada masyarakat.

“Kita berikan pelayanan dengan tulus, iklas dan sebaik-baiknya. Saya minta sentuh langsung masyarakat, berikan pelayanan prima kepada mereka, ini lah bukti dan wujud bahwa Polri akan selalu ada untuk masyarakat, pungkas Kapolres.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *