Kamis, Mei 2, 2024
Jawa TengahSosial & Budaya

Jelang Idul Fitri, Kelurga Besar H. Wahyudin Kembali Salurkan 1400 Paket Sembako dan Santunan Yatim

Nanggung – Keluarga besar H. Wahyudin yang juga salah satu tokoh masyarakat di Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, kembali melaksanakan giat penyaluran ribuan paket daging dan pemberian santunan anak yatim pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Giat penyaluran paket sembako itu juga melibatkan Karang Taruna (Katar) Karya Muda Desa Bantarkaret, Rt/Rw, Linmas, Bhabinkamtibmas dan juga sejumlah warga masyarakat sekitar yang berlangsung di kediaman rumah Bpk H. Wahyudin, Sabtu (30/04/2022).

Informasi yang dihimpun, giat penyaluran tahun ini, (1443 H Tahun 2022) keluarga besar H. Wahyudin menyediakan sebanyak 1400 paket sembako yang akan disalurkan kepada warga masyarakat desa bantarkaret yang tersebar di 30 Rw.

“Alhamdulillah tahun ini sebanyak 1400 paket sembako yang berisikan 2 kilo daging sapi dan beras kita salurkan kepada masyarakat di desa bantarkaret,” ungkap H. Wahyudin yang merupakan tokoh masyarakat di desa tersebut. Sabtu (30/04).

Ia menjelaskan, bahwa hal itu dilakukan untuk saling berbagi kebahagiaan dengan masyarakat terlebih di bulan yang suci dan penuh berkah ini dan bisa bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar.

“Selain dari pada ini kewajiban kita untuk bisa saling berbagi dengan masyarakat terutama anak yatim dan dhuafa,” jelasnya.

Dan kegiatan yang di laksanakan dikediaman nya itu merupakan kegiatan yang setiap tahun dua kali di lakukan oleh kelurga besar H. Wahyudin tersebut.

Untuk keamanan dan kenyamanan dalam kegiatan berbagi tersebut turut andil, karang taruna desa bantarkaret, bintara pembina desa (babinsa) bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) tokoh agama serta tokoh pemuda.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Bantarkaret H. Khotib yang merupakan keluarganya berharap, dengan apa yang di lakukan ini, dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan. Terlebih kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, acara berbagi di bulan ramadhan penuh berkah dengan bersedekah ini berjalan aman dan lancar semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Rdy)

Loading