Senin, April 29, 2024
Jawa TengahSosial & Budaya

Aliansi Peduli Depi, Serahkan Bantuan Biaya Pengobatan Korban Kecelakaan

Bogor, Lensa Expose.com

Aliansi Peduli Depi satu wadah aksi kepedulian untuk membantu gadis muda bernama Depi korban kecelakaan truk tambang, mulai bergerak mencari bantuan untuk pembiayaan medis bagi Depi. Aliansi ini didirikan oleh kumpulan organisasi masyarakat di Rumpin Bogor.

Gerakan pertama yang dilakukan oleh Aliansi Peduli Depi adalah bersama Pemerintah Kecamatan Rumpin dan Puskesmas Cicangkal melakukan pemeriksaan medis terkait kesehatan Depi. Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi perawatan di RSUD Tanggerang.

“Pemeriksaan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Cicangkal dan dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Rumpin dan jajarannya,” ungkap Junaedi Adhi Putra, seorang aktivis muda yang ikut dalam gerakan Aliansi Peduli Devi, Kamis (11/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Junaedi, Aliansi Peduli Depi sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga untuk keperluan Depi selama menunggu proses administrasi masuk RS. Penyerahan bantuan itu di lakukan oleh K. Abdulloh selaku Ketua MWC NU Kecamatan Rumpin sekaligus inisiator Aliansi Peduli Depi.

Junaedi menambahkan, saat ini juga Pemerintah Kecamatan Rumpin melalui TKSK sedang mengurus BPJS Kesehatan keluarga Depi yang sempat menunggak beberapa bulan dan setelah persoalan BPJS selesai dipastikan Depi akan langsung di bawa ke RSUD Tanggerang.

Selain itu, Junaedi juga menerangkan bahwa Aliansi Peduli Depi akan mulai melakukan penggalangan donasi secara terbuka pada Minggu 14 November 2021 yang akan diawali di simpang Huluarang. Kegiatan penggalangan ini di inisiasi oleh group Silaturrahmi Warga Rumpin (SWR).

Junaedi juga mengajak para dermawan di Kecamatan Rumpin untuk membantu donasi agar dapat mengurangi beban keluarga Depi. Selain ada pengumpulan donasi dalam sebuah aksi lapangan, sambung Jun, para donatur juga bisa mendonasikan bantuan secara langsung dikirimkan langsung ke pihak keluarga di Kampung Ciaul RT 04 RW 06 Desa Sukasari Kecamatan Rumpin.

“Atau melalui posko Aliansi Peduli Depi di saung NU Kampung Temanggungan Desa Tamansari atau melalui rekening bank BJB dengan no. 0116042894100 a/n UPZIS LAZISNU Rumpin dan untuk konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi  nomor telepon 0813-1615-5528.” pungkasnya. (Rdy)

Loading