Minggu, April 28, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

Lepas Sambut Kepala Sekolah Lama Dengan Kepala Sekolah Baru SMP Negeri 2 Gunungsindur

Bogor, Lensaexpose.com

Terlihat suasana sedih dan haru menyelimuti keluarga besar SMP Negeri 2 Gunungsindur, Kabupaten Bogor saat acara perpisahan Kepala Sekolah yang lama yaitu Dra RR. Purwani Retno. Y.S.Pd. karena alih tugas menjadi Kepala SMP Negeri 3 Cieuteureup Perputaran atau rotasi.

Mutasi adalah hal biasa dalam sebuah institusi/organisasi. Demi penyegaran dan pembinaan karir merupakan alasan pertimbangan dan pembenar terjadinya pergantian pimpinan, demikian halnya yang terjadi di sekolah ini.

RR.Purwani Retno menjabat Kepala sekolah di SMP Negeri 2 Gunungsindur kurang lebih empat tahun dan resmi lepas dari SMP Negeri 2 Gunungsindur bertepatan resminya Heri Pancokotarto, M.Pd., sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Gunungsindur.

Selama menjabat kepala sekolah di SMP Negeri 2 Gunung sindur banyak pelajaran dan pengarahan yang diberikan kepada guru-guru, serta siswa/i SMP Negeri 2 Gunungsindur, untuk kemajuan bersama dan meningkatkan kinerja sekolah baik tenaga pendidik maupun peserta didiknya. Terimakasih RR Purwani Retno dan Selamat datang kepada Heri Pancokotarto. M.Pd.

Lepas sambut yang dihadiri beberapa Kepala sekolah, para guru dan staf, Nurholis kades Pengasinan serta dihadiri juga A. Sumarna PLS Ciseeng, A.Firdaus PLS Gunungsindur tidak ketinggalan juga hadir para kepala sekolah SMP Negeri 1 Gunungsindur dan SMP Negeri 3 Gunungsindur. Terlihat juga A. Arsani (pensiunan) purna bakti kepala sekolah.

Berikut kesan dari seorang guru yang mengaku bernama Yanti. S.Pd.kepada media ini mengatakan bahwa sosok Rr. Purwani Retno memiliki ilmu kepemimpinan yang handal, yang banyak gagasan serta semamgat dalam memajukam dunia pendidikan. Kepala sekolah yg giat luas wawasan, ibu Roro adalah guru dan orangtua sosok itu akan selalu kami rindukan.

“Saya selaku Guru di SMPN 2 Gunungsindur mengucapkan terima kasih banyak atas segala bentuk bimbingan, arahan dan motivasi untuk menjadi guru yg propesional,” ucap Yanti kepada media ini.

Kepada Heri pancokotarto (Ka SMPN 2 Gunungsindur yang baru), saya ucapkan Selamat jadi Nakhoda/Top manager di Sekolah ini. Kepada keduanya, semoga diberikan kesehatan dan kekuatan lahir bathin oleh Allah SWT dalam upaya memajukan Pendidikan di Kabupaten Bogor khususnya di SMP dimana keduanya bertugas,” Imbuh Yanti.

Sementara ditempat terpisah, Wakil Kepala SMP Negeri 2 Bojonggede Drs. Enos Barus ketika diminta tanggapannya tentang Sosok Heri Pancokotarto.M.Pd. Dia mengutarakan bahwa selama dua tahun bertugas menjadi kepala SMP Negeri 2 Bojonggede, Heri Pancokotarto banyak sekali yanh bisa diambil sebagai saritauladan dalam memimpin.

Sosok leader yang mempunyai karakter Semangat berkerjanya serta luas wawasan dan profesional dalam manajemen, motivasi, gagasan untuk kemajuan pendidikan, terang Enos Barus lebih lanjut, Enos mengatakan juga Heri Pancokotarto walaupun ada gangguan kesehatan tidak menghilangkan semangat dalam tugasnya.

“Kepada Bapak Heri Pancokotarto, M.Pd., Terimakasih pak atas bimbingannya selama ini, semoga semakin sukses dan sehat selalu di tempat yang baru,” ucap Enos Barus yang selama dua tahun mendampinginya menjadi wakil kepala SMPN 2 Bojonggede dan Kepada Ibu Rr.purwani Retno. Selamat mengemban jabatan yang baru. (Zul/Ry)

Loading