Selasa, April 30, 2024
Jawa TengahParlemenPemerintahan

Andi Bowo Ketua RW 01 Terpilih Pada Pemilihan Ketua RT/RW Serentak di Desa Rawakalong

BOGOR | Lensa Expose.com

Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) minggu 10/10/2021 yang tersebar di wilayah Desa Rawakalong, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, digelar pemilihan serentak.

Deden fadilah Wakil Ketua Panitia pelaksana pemilihan Ketua RT/RW dan sekaligus Kasi pemerintahan mengatakan, pemilihan secara serentak dilaksanakan pada 10 oktober 2021 akan dimulai jam 7.30Wib.

Sementara itu, Wardi Toing Kepala Desa Rawakalong menyampaikan bahwa proses pemilihan Ketua Rt dan Rw berjalan sukses dan lancar serta pelantikan yang akan datang.

Dalam pelaksanaan menariknya, pemilihan Ketua RT dan RW secara serentak khususnya di RW.01 yg digelar tenda dilapangan bulu tangkis di RT,02/01 diikuti 2 calon yaitu Jamaludin dan Andi Bowo, dipilih secara demokratis yaitu setiap KK yang memilih di TPS hanya kepala keluarga saja dari hasil pantawan wartawan saat diakhir akhir perhitungan suara diguyur hujan lebat namun panitia tetap berkerja sebagaimana mestinya.

Perhitungan perolehan suara terbanyak diraih oleh Andi Bowo memperoleh141 suara sedangkan rivalnya Jamaludin hanya memperoleh 77 suara sementara 78 kartu suara tidak sah.

Andi Bowo Ketua RW 01 Terpilih saat ditemui disela-sela kesibukannya menerima ucapan selamat dari para pendukungnya menyempatkan diri menemui awak media online lensaexspos.com mengatakan, ucapan terima kasih kepada rekan media serta dalam prioritasnya setelah dilantik akan membenahi personal untuk tugas RW kedepan serta membangun dan menata lingkungan bersama warga,” terang Andi Bowo

“Setelah menjadi RW mempunyai program akan mengadakan mobil siaga RW diperuntukan untuk melayani warga di tingkat RW yg dia pimpin serta pembangunan untuk infrastruktur jalan akan diselaraskan dengan program pembangunan dari pemdes Rawakalong,” ucapnya.

Sementara untuk pemilihan ketua RT01/RW01 dan RT.02/RW02 perolehan suara terbanyak untuk RT01/01 diraih oleh Mulyadi 46 suara, Rivalnya Sadih hanya 37 suara, sedangkan pemilihan ketua RT.02/01 suara terbanyak diraih oleh Ade Irawan memperoleh 41 suara, sedangkan Rivalnya, Amat hanya 28 suara.

Terpisah, Wardi Toing Kades Rawakalong menyampaikan pada media disela-sela kunjungannya ke TPS, bahwa antusias warga mendatangi tps masing-masing untuk memilih jagoannya patut di apresiasi dengan kesadaran berdemokrasi yang baik dan santun.

“Jelas ini bukti bahwa pesta demokrasi di desa Rawakalong baik berkat dukungan masyarakat dari seluruh kalangan, para calon yang terpilih segera akan dilantik agar mereka yang dilantik segera menjalankan tugas masing-masing. Insa Allah minggu depan,” ujar Wardi Toing Kades Rawakalong. (Zul/RY)

 

Editor : Admin

Loading