Jumat, Oktober 18, 2024
DaerahPemerintahanSumatera UtaraTanjungbalai

Pjs Wali Kota Tanjungbalai Baharuddin Pabba Tinjau Lokasi Banjir di Beberapa Titik

TANJUNGBALAI, Lensaexpose.com – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tanjungbalai, Baharuddin Pabba, melakukan peninjauan langsung ke beberapa titik lokasi banjir pada Rabu (16/10/2024) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Lokasi yang dikunjungi meliputi Jalan Adam Malik Ujung LK II Kelurahan Sijambi, Jalan HM Nur Ujung (TPA) LK IV dan LK II Kelurahan Pahang, serta Jalan Singosari (Pancakarsa) LK I Kelurahan Pahang.

Dalam arahannya, Baharuddin Pabba meminta kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, khususnya Camat, Lurah, dan Kepala Lingkungan Kecamatan Datuk Bandar, agar sigap dalam menghadapi situasi darurat. Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait lainnya.

“Jika diperlukan, tenda penampungan dan dapur umum akan segera didirikan di lokasi banjir, serta relokasi akan dilakukan bagi warga yang terdampak,” ujarnya.

Baharuddin juga mengingatkan agar semua pihak terus melakukan monitoring di titik-titik rawan banjir sebagai langkah antisipasi. “Cuaca ekstrem seperti ini bisa membawa bencana yang datang tiba-tiba tanpa bisa diprediksi. Kami mengimbau semua OPD untuk tetap waspada, siaga, dan saling berkomunikasi,” tegasnya.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, S.Sos., M.I.Kom., Asisten II Pemko Tanjungbalai, Drh. Muslim, M.Pt., Staf Ahli Pemko Tanjungbalai, Tajul Abrar Nur Ritonga, S.T., M.M., Kadis PUPR Kota Tanjungbalai, Tety Juliani Siregar, S.T., M.T., Kadis BPBD Kota Tanjungbalai, M. Idris, S.H., Kasatpol PP Kota Tanjungbalai, Pahala Zulfikar Panjaitan, S.STP., M.Si., Kadis Kominfo, Andrinuka Saptana, S.Sos., M.M., Kadishub Kota Tanjungbalai, Amran Rambe, S.H., Kabag Pembangunan Pemko Tanjungbalai, Haikal Akmal, S.Sos., Kabag Protokol Pemko Tanjungbalai, Afrina, S.E., Camat Datuk Bandar, Azmi Haitami, S.H., serta Lurah dan Kepala Lingkungan dari Kecamatan Datuk Bandar. Staf dari Dinas PUPR dan BPBD juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. (Mariyani)

Loading