Jumat, Oktober 18, 2024
Jawa BaratPendidikanSukabumi

Rapat Rutin K3S Kecamatan Kalibunder Bentuk Sinergitas Para Kepala Sekolah

SUKABUMI, Lensaexpose.com – Kegiatan rutin Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kalibunder kembali dilaksanakan di Aula Sekretariat Bersama pada Selasa (15/10/2024). Acara ini dihadiri oleh para kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Kalibunder, Ketua PGRI Kalibunder, Pengawas Bina, serta para pengurus K3S lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua K3S Kecamatan Kalibunder, Emus Setiawan, menyampaikan bahwa rapat kali ini membahas persiapan menghadapi Hari Guru Nasional (HGN) pada bulan November mendatang. Mengingat pelaksanaannya berdekatan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukabumi 2024, agenda peringatan HGN kemungkinan akan diajukan.

“HGN tahun ini akan diisi dengan berbagai lomba dan kegiatan untuk memeriahkan acara serta memperingati jasa guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Oleh karena itu, sinergitas antar kepala sekolah di bawah naungan PGRI sangat diperlukan,” ujar Emus.

Ia juga menambahkan bahwa rapat kerja K3S tidak hanya membahas masalah yang dihadapi sekolah, namun juga strategi penyelesaiannya, termasuk pembahasan tentang tenaga pendidik dan peserta didik. “Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada permasalahan serius di Kecamatan Kalibunder. Semua berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kalibunder, Eris Suherman, dalam sambutannya menyampaikan filosofi hidup yang sederhana, “Hidup ini seperti air yang mengalir. Begitu juga profesi kita sebagai guru; jalani, nikmati, dan syukuri dengan ikhlas.”

Eris juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pak Wahya, salah satu kepala sekolah yang akan memasuki masa pensiun. “Semoga di masa pensiunnya, Pak Wahya dapat lebih istiqomah dan terus memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat sekitar,” tuturnya.

Tak lupa, Eris memberikan semangat kepada para guru yang tengah mengikuti tes PPPK. “Tetap semangat dan jangan pernah menyerah, karena di depan kesuksesan menanti,” ujarnya.

Pengawas Bina SD Kecamatan Kalibunder, Suhenda, S.IP, M.Pd., turut menyampaikan harapannya. Menurutnya, kegiatan rapat kerja ini dapat meningkatkan kedisiplinan para kepala sekolah dan guru, yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan.

“Dengan peningkatan kedisiplinan ini, kita berharap dapat menyukseskan program pemerintah dan meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter, sehingga Kecamatan Kalibunder bisa lebih maju,” ungkapnya.(Very UB)

Loading