Kamis, September 19, 2024
DaerahSumatera UtaraTanjungbalai

Sekretaris Daerah Nurmalini Menghadiri Acara Pelantikan Saka Bakti Husada Masa Bakti 3024 2029

TANJUNGBALAI,Lensaexpose.com – Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah, Nurmalini, menghadiri acara Pelantikan Saka Bakti Husada Masa Bakti 2024-2029 di Grand Singgie Hotel, Jalan H.O.S. Cokroaminoto Kota Tanjungbalai, Rabu (04/09/24).

Dalam sambutan Wali Kota yang disampaikan oleh Sekda, menjelaskan bahwa Kota Tanjungbalai telah berhasil menurunkan Prevalensi Stunting dengan meraih Peringkat Ke 2 Nasional sekaligus Peringkat 1 se-Provinsi Sumatera Utara.

“Capaian atas penurunan Prevalensi Stunting adalah hasil kerja keras kita, dimana Puskesmas dengan lintas posyandu, camat, kelurahan dan pihak-pihak lainnya,” ucap Sekda.

Sekda juga mengatakan bahwa untuk meraih dan mempertahankan suatu pretasi bukanlah hal mudah.

“Maka melalui Saka Bakti Husada yang terdiri dari pemuda pemudi yang siap mengabdikan diri untuk memberikan warna perbaikan maka tidak hanya stunting tetapi penerapan Kabupaten/Kota Sehat siap untuk kita menangkan”, ujar Sekda.

Kemudian Sekda mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam pembaharuan kesehatan yang akan menuju transformasi kesehatan jajaran puskesmas, posyandu dan kader serta SBH.

Tampak hadir mewakili Dan Lanal TBA, mewakili Kapolres Tanjungbalai, Kepala BPOM Kota Tanjungbalai, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjungbalai, Ketua Mabisaka, para OPD, Kepala Puskesmas se-Kota Tanjungbalai dan undangan lainnya. (Mariyani)

Loading